Sukses

Lifestyle

#Makandiwarung, Bentuk Protes Warga pada Wakil Ketua DPRD DKI

Fimela.com, Jakarta Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik melontarkan statement fenomenal beberapa waktu lalu. Dirinya meminta agar anggaran perjalanan dinas DPRD DKI disesuaikan dengan kemampuan Pemerintah Provinsi DKI. Menurutnya, anggaran saat ini Rp 470 ribu nggak cukup untuk makan dua kali sehari selama dinas. 

Sebab, menurut Taufik, ia nggak mungkin makan di Wateg alis Warung Tegal. "Jadi kalau kita kunjungan keluar kota, yang dimaksud jadi Rp 2 juta per hari itu kan tadinya cuma Rp 470 ribu perhari. Hitung saja, makan dua kali sehari berapa? Kan enggak mungkin kita makan di warung tegal (warteg)," ujar Taufik di Balaikota, Jakarta, Senin (14/12/2015) seperti dilansir dari Liputan6.com.

Atas dasar itu, ia meminta pemerintah untuk menaikkan anggaran menjadi Rp 2-2,5 juta per hari. Pernyataan Taufik tersebut sontak mengundang reaksi masyarakat. Melalui media sosial, masyarakat meluapkan kritikan atas statement Mohamad Taufik. Kemarin pagi, seorang netizen bernama @edwardsuhadi di Twitter menge-post sebuah kicauan berupa gambar sebagai bentuk tanggapan atas pernyataan Taufik dengan hastag #makandiwarung.

Dengan kekuatan retweet oleh netizen lain, hastag tersebut jadi booming di Twitter. Para pengguna Twitter yang lain ikut menyuarakan pendapat melalui tagar tersebut. Bahkan, tagar tersebut telah merambah hingga ke Instagram. "Senangnya #makandiwarung viral - yg artinya memang banyak bgt org yg tidak terwakili oleh Pak Taufik :)," ujar Edward di akun Twitternya.

Penasaran dengan kicauan-kicauan netizen yang mengecam Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik? Nih, simak kumpulan kicauan di bawah ini. :D

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading