3 Cara Agar Bisnis Lancar Meski Kamu Berlibur di Akhir Tahun

Karla Farhana17 Des 2015, 20:28 WIB
3 Cara Agar Bisnis Lancar Meski Kamu Berlibur di Akhir Tahun

Fimela.com, Jakarta Tahun baru menjadi momen yang paling menyenangkan. Anak sekolah dan pekerja kantoran bisa berlibur bersama keluarga mereka. Tapi pengusaha sepertimu kerap tak mengambil libur di akhir tahun. Soalnya, akhir tahun justru seperti magnet kuat yang bakal menarik pelanggan dari berbagai kalangan. 

Hal ini membuatmu tak bisa berlibur dengan keluarga sepenuhnya. Kalau pun bisa, kamu harus terus bekerja di rumah sambil berlibur. Tapi, kamu tidak usah khawatir, karena Bintang.com punya solusinya kamu bisa berlibur di akhir tahun tanpa harus memikirkan pekerjaanmu sedikit pun. Penasaran? Langsung saja simak bahasannya di bawah ini. 

Mengadakan rapat pada awal liburan. Pertengan Desember ini menjadi waktu yang paling cocok untuk membuat perencanaan strategi perusahaanmu bersama tim. Jangan menunggu hingga liburan telah tiba. Kamu harus sudah menyiapkan segala sesuatu sekarang, sehingga ketika kamu dan tim kembali bekerja, tak ada satu hal pun yang luput dari perencanaan. Kalau bisa, kamu juga harus melakukan rapat keedua pada awal Januari, sebelum kembali masuk kantor. 

Ucapkan terimakasih. Bukan hanya karyawanmu yang membesarkan perusahaan atau bisnis ini. Penasihat keuangan, klien, konsumen, investor, dan para partner pun juga berjasa dalam keberhasilan usahamu selama setahun belakangan. Karena itu, sebelum berlibur, ucapkan selamat Natal dan Tahun Baru kepada mereka. Karena, kamu, toh, akan membutuhkan bantuan mereka kembali tahun depan. Jadi, jangan lupa untuk mengatakan terimakasih kepada mereka sebelum liburan dimulai. 

Selesaikan semua pekerjaan. Sebagian pengusaha muda kerap menunda dijalankannya rencana yang sudah lama dirumuskan. Mungkin mereka berpikir masih bisa dikerjakan tahun depan. Padahal, tahun depan adalah lembaran yang baru, di mana kamu menjalankan perencanaan baru untuk mencapai target yang tidak lagi sama. Karena itu, jangan sisakan pekerjaan lama untuk tahun depan kalau kamu ingin benar-benar sukses. 

Itu dia tiga cara agar kamu sukses di tahun depan, setelah kamu berlibur di akhir tahun 2015. Tahun 2016 akan menjadi tahun dengan dunia dan strategi yang baru. Karena itu, kamu harus benar-benar berlibur di akhir tahun ini, tanpa memikirkan pekerjaanmu. Selesaikanlah semua pekerjaan dan perencanaan bulan Desember ini agar liburanmu tak akan terganggu. 

Nusantara Fashion Festival 2020 : Fashion Talks