Sukses

Lifestyle

Setya Novanto Mundur, Ini Reaksi Para Netizen

Fimela.com, Jakarta Kasus "Papa Minta Saham" akhirnya ditutup setelah Setya Novanto mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua DPR RI, pada Rabu (16/12) lalu. Dilansir dari Liputan6.com, pengunduran diri tersebut disampaikan Novanto melalui surat yang dikirimkan kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Isi surat tersebut kemudian dibacakan Sufmi Daco, anggota MKD, di ruang sidang MKD, dua hari yang lalu. "Dengan ini saya menyatakan mengundurkan diri sebagai Ketua DPR RI periode 2014-2019," katanya kepada Liputan6.com. Surat tersebut ditandatangani oleh Novanto di atas materai. 

Mengingat kasus yang sempat menyeret nama presiden Indonesia, Joko Widodo ini, mundurnya Novanto menimbulkan pertanyaan dari masyarakat mengenai hubungan antar pemerintah dengan DPR. Namun, seperti yang ditulis sebuah media online nasional, mundurnya Novanto dari jabatan tidak berpengaruh terhadap hubungan baik antar pemerintah dan DPR. Pria yang kerap disapa Jokowi ini lantas membuka suara. "Dari dulu kan (hubungan antar pemerintah dan DPR) baik-baik saja," katanya kepada para awak media. 

Ternyata, mundurnya Setya Novanto dari jabatannya tak hanya ditanggapi mantan Gubernur DKI ini. Tapi netizen pun ramai menyuarakan berbagai opininya di media sosial. Alhasil, tagar #NovantoMundur pun akhirnya mewarnai timeline di Twitter. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading