Sukses

Lifestyle

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Bekerja Sambil Berdiri

Fimela.com, Jakarta Selama ini, kamu mungkin bekerja sambil duduk. Selain karena sudah terbiasa sejak awal, bekerja sambil berdiri menimbulkan persepsi sakit pada kaki dan akan menimbulkan pegal-pegal. Padahal, bekerja sambil duduk ternyata juga ada efek sampingnya, lho! 

Ketika kamu duduk terlalu lama, punggung dan pinggulmu akan sakit. Belum lagi duduk seharian kadang membuatmu malas untuk bergerak dan bangkit dari kursi untuk mengambil sesuatu. Alhasil, kamu mungkin akan menyuruh OB atau OG untuk mengambilkan barang-barang yang kamu butuhkan. Ini akan menyebabkan tubuhmu kurang gerak. Sehingga aliran darah pun menjadi tak lancar. Untuk itu, sebaiknya kamu gunakan sebuah meja khusus yang bisa digunakan sambil berdiri, atau yang biasa disebut dengan standing desk. Berikut ini empat alasan kenapa kamu harus bekerja sambil berdiri. 

Bekerja sambil berdiri bikin kamu lebih produktif. Kenapa? Karena, ketika kamu berdiri, kamu bisa meraih apa pun yang ada di sekitarmu dengan cepat. Kamu bisa meraih apa pun yang ada di mejamu. Bahkan, dengan sigap, kamu bakal bisa langsung 'lari' ke ruang lain jika ada hal yang diperlukan. Ide yang datang pun akan lebih banyak, karena kamu kapasitas gerakmu tak terbatas kursi. 

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Bekerja Sambil Berdiri | via: homedit.com

Sakit punggung pun hilang. Biasanya, kamu yang bekerja sambil duduk pernah mengalami sakit punggung dan pinggul. Jonathan Long, CEO Market Domination Media, mengatakan kepada Entrepreneur, sakit punggung parah yang pernah dideritanya hilang saat dia mulai bekerja dengan berdiri. Sejak itu, dia tak lagi menggunakan kursi saat bekerja. 

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Bekerja Sambil Berdiri | via: swingleydev.com

Invest pada standing matt. Mungkin, bekerja sambil berdiri akan menghilangkan sakit punggung. Tapi, sebagai gantinya, kakimu akan terasa sangat sakit. Nah, Long punya solusinya. Dilansir dari Entrepreneur, Long mengalami sakit kaki ketika dia terlalu lama berdiri seharian. Akhirnya, dia membeli sebuah standing matt, sehingga ketika dia berdiri seharian di kantor, kakinya tak lagi terasa sakit. 

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Bekerja Sambil Berdiri | via: etsystatic.com

Kamu akan tidur dengan nyenyak pada malam hari. Percayaatau tidak, Long mengatakan kepada Entrepreneur, berdiri seharian saat bekerja ternyata bisa membuat tidurmu lebih nyenyak! Soalnya, berdiri seharian menguras tenaga yang banyak. Jadi, pada malam hari, kamu akan merasa sangat lelah dan mengantuk. Tidurmu pun akhirnya menjadi lebih nyenyak tanpa pil dan olahraga pada malam hari. 

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Bekerja Sambil Berdiri | via: carpediemsystems.co.uk

Itu dia empat hal yang jadi alasan kenapa kamu harus bekerja sambil berdiri. Selain masalah kesehatan, ternyata bekerja sambil berdiri justru akan meningkatkan produktivitasmu, lho! Pekerjaan yang selama ini tertunda karena rasa malas kini bisa kamu selesaikan. Jadi, tunggu apa lagi? Singkirkan kursimu sekarang juga!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading