Sukses

Lifestyle

Musim Hujan, Ini 5 Cara Agar Kulit Tetap Sehat dan Nggak Kering

Fimela.com, Jakarta Memasuki musim hujan, beberapa orang jadi punya waktu lebih untuk menikmati waktu luang di rumah. Berselimut di kamar sambil membaca buku, menikmati secangkir teh di depan perapian, atau hanya sekadar menatap nanar tetesan air hujan dari balik jenadela kamar. Udara dingin di luar sana, membuat sebagian besar orang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Saat musim hujan begini, otomatis suhu udara jadi menurun. Dingin adalah cuaca yang tak mungkin terelakan lagi. Untuk pergi keluar rumah, seseorang harus sedikit ribet dengan urusan pakaian. Sebab, terpaan cuaca dingin bisa membuat kulit kering. Mungkin, kamu sendiri mengalami hal itu. Nah, untuk menghindari dari kekeringan kulit, ada baiknya kamu mengikuti langkah-langkah sepele berikut ini biar kulitmu selalu terhidrasi.

Dietlah dengan seimbang dan sehat. Untuk menjaga kulit tetap elastis dan nggak mengalami kekeringan, tubuh harus menerima nutrisi yang tepat. Pastikan tubuhmu cukup asupan gizi dan nutrisi dengan diet seimbang yang mencakup sayuran, buah-buahan, biji-bijian, juga kacang-kacangan.

Dietlah dengan seimbang dan sehat. (Via: thekitchn.com)

Kurangi alkohol. Batasi asupan alkohol dan kafein dalam tubuhmu. Sebab, dua zat tersebut cenderung membuat tubuhmu mengalami dehidrasi. Pastikan untuk selalu minum air yang cukup untuk mencukupi kadar air yang tubuh butuhkan.

Kurangi alkohol. (Via: tumblr.com)

Hibernasi. Tiduuur! Musim hujan dengan cuaca yang dingin adalah waktu yang tepat untuk tidur. Nggak hanya baik untuk kesehatan tubuh, ketika tidur makan sel-sel kulit juga akan melakukan regenerasi dan memastikan bahwa kadar hormonmu akan membuat kulit untuk tetap lembab alami.

Hibernasi. (Via: worldlifestyle.com)

Banyak gerak dan olahraga. Meski kasurmu mengandung magnet yang membuatmu ingin tidur terus, tapi jangan lupakan bahwa olahraga itu penting. Nggak perlu setiap hari, cukup beberapa kali seminggu. Lakukanlah kegiatan-kegiatan yang membuat tubuhmu bergerak teratur, seperti menari, pilates, kick-boxing, yoga atau hanya latihan kardio di gym.

Banyak gerak dan olahraga. (Via: brightside.me) 

Perbanyak minum air. Nasihat kuno ini nggak pernah gagal. Minimal konsumsilah tiga liter air setiap hari untuk menjamin bahwa kulitmu terlihat segar. Jika kamu merasa air biasa terlalu membosankan, tambahkan beberapa potongan buah ke dalam air agar memberikan sensasi berbeda. Selain itu, selalu gunakan pakaian tebal untuk melindungi kulitmu dari terpaan angin yang membuat kulit kering.

Minum air putih yang cukup. (Via: mltblog.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading