Sukses

Lifestyle

Kuliner 90-an: Es Krim yang Dulu Bikin Kamu Merengek Minta Jajan

Fimela.com, Jakarta Mengenang masa kecil pastinlah menyenangkan. Terutama bagi yang merasakan hangatnya euporia tahun 90-an di mana kamu masih merengek saat melihat segala macam jajanan yang dijajakan sepulang sekolah. Siapa yang sanggup menolak panggilan harum kue cubit saat dimasak?

Nggak hanya makanan yang sanggup bikin kamu melupakan sementara niat untuk pulang ke rumah. Jajaran tukang es krim juga pastinya sanggup bikin kamu memasang wajah melas agar dibelikan jajan oleh bunda. Hayo ngaku! Kalau sekarang, kamu yakin sudah sanggup menolak pesona dari es krim ini?

Es kue. Biasanya sih berawarna merah kuning hijau layaknya buah semangka. Rasanya memang seperti kue namun dengan sensasi dingin yang sanggup bikin mulutmu ngilu! Biasanya es ini disajikan dengan tambahan susu kental manis cokelat atau putih. Duh, yummy!

Es kue. | via: kemanaajaboleeh.com

Es goyang. Nah, kalau kamu masih ingat pasti es krim ini menjadi favoritmu. Tak hanya rasanya yang ciamik dan dingin yang bikin gigimu bergidik, namun karena penyajian es krim ini yang unik. Pasti kamu ingat dong saat si abang penjual menggoyang-goyangkan gerobaknya sebelum menyodorkan camilan ini untukmu?

Es goyang.| via: liputan6.com

Es payung. Kalau ini sih pastinya nggak kalah unik. Es krim ini terbuat dari es yang sudah diserut, dibentuk bundar dan diberikan sirup warna-warni. Lucunya lagi, bentuknya justru tak menyerupai payung, malah cenderung lebih mirip lolipop. Lalu, mengapa disebutnya es payung ya? Hihi..

Es payung. | via: cookpad.com

Es potong. Camilan dingin ini masih sering ditemukan dan dijual. Lebih kerennya lagi, cara pengemasannya pun terlihat lebih modern. Jangan terkejut ya bila cara penyajian es krim ini sekarang lebih mirip es krim 1 dolar milik Singapur!

Es potong.| via: kreasimasakan.blogspot.com

Es pisang cokelat. Es krim ini nampaknya paling banyak dicari. Dahulu, dengan harga 1000 rupiah kamu bisa mendapatkan satu buah es krim ini dengan cokelat dan taburan mesis. Malah banyak sekali yang menaburkan choco chips sebagai tambahannya.

Es pisang cokelat.| via: muslimahcorner.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading