Sukses

Lifestyle

Pesona Bawah Laut Raja Ampat dalam Sederet Potret

Fimela.com, Jakarta Sebutan tempat yang harus dikunjungi sebelum meninggal kerap lekat dengan sederet destinasi memukau, tak terkecuali Raja Ampat. Bukan tanpa alasaan, godaan untuk menyaksikan sendiri panorama julangan pulau yang menyerupai gunung, lengkap dengan gradasi air laut nan memukau memang sulit ditolak.

Terkenal sebagai destinasi bahari, tak heran kalau banyak pelancong yang mengincar keindahan bawah laut Raja Ampat. Seperti banyak taman laut di Indonesia, Raja Ampat pun punya sederet biota endemik. Karenanya, pemandangan bawah laut destinasi yang ada di barat Papua ini pun dijamin tak monoton.

Meski tak melulu soal laut karena Raja Ampat juga punya jalur trekking yang tak kalah seru, namun tetap saja hamparan koral warna-warni dengan ikan karang yang hilir mudik kerap dijadikan alasan untuk kembali ke tempat yang ada di bagian kepala "burung" pulau Papua ini.

Beberapa ada yang memilih untuk snorkeling dengan lokasi yang tak jauh dari bibir pantai ketika sebagian lain berhasrat menjamah eksotisme Raja Ampat dengan menyelam. Semua sah-sah saja, karena mulai dari snorkeling sampai diving pun pesonanya berbeda. Jadi, tinggal dipilih saja mana yang lebih sesuai.

Terbuai oleh biru pekat laut, perbedaan spot juga jadi satu poin krusial. Pasalnya, landscape di sini tak seragam. Kadang bisa berupa karang berbonggol, namun kali lain malah pipih dengan warna yang lebih beragam. Berikut sederet potret keelokan bawah laut Raja Ampat yang diunggah oleh netizen.

 

A photo posted by @discovery.hd on

 

 

A photo posted by Dougie Souness (@dougiesouness) on

 

 

 

A photo posted by reefbuilders (@reefbuilders) on

 

 

 

A photo posted by Michael Sjukrie (@michaelsjukrie) on

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading