Sukses

Lifestyle

Kekuatan Mengejutkan Makan Bawang Putih Saat Perut Kosong

Fimela.com, Jakarta Bawang putih dikenal sebagai bumbu penyedap makanan. Rasanya, makananmu tak akan terasa gurih bila si putih ini nggak ikut bersatu padu dengan bumbu-bumbu khas yang lain. Namun ternyata, manfaat bawang putih tak hanya sampai di sana loh.

Selain bisa menjadi obat kanker, bumbu dapur ini juga memiliki banyak khasiat. Dilansir dari India Times, sejak zaman nenek moyang bawang putih sudah dipercaya sanggup untuk meningkatkan kesehatan. Apa saja sih hal yang bisa kamu dapatkan dari bawang putih? Yuk, disimak!

Antibiotik. Sebuah penelitian mengatakan bahwa memakan bawang putih sebelum makan bisa bermanfaat sebagai antiobiotik alami yang sangat ampuh. Mengonsumsi bumbu dapur ini saat perut kosong lebih disarankan karena bakteri dalam tubuh akan lebih mudah dibasmi.

Selain bisa enyahkan kanker, bawang putih ternyata miliki banyak keajaiban lain. Via: 620ckrm.com

Ramah untuk usus. Selain antibiotik, si putih ini juga dipercaya meningkatkan fungsi hati dan kandung kemih. Memakan bawang putih juga sanggup untuk menyembuhkan diare yang hinggap. Ternyata bumbu dapur ini pun bisa mengendalikan stres, dan membantu mengontrol asam lambung yang biasa datang saat gugup.

Detoksifikasi tubuh. Para ahli kedokteran menganggap bahwa bawang putih sebagai salah satu makanan yang sanggup menjadi detoks tubuh dalam pengobatan alternatif. Tak bisa ditampik bahwa khasiatnya sangat kuat hingga dapat mengenyahkan parasit, cacing, dan dapat mencegah penyakit tifus, depresi, diabetes dan kanker.

Baik untuk pernafasan. Bawang putih diyakini bisa memberikan khasiat dalam mencegah dan menyembuhkan penyakit seperti TBC, pneumonia, bronkitis, bronkial kronis, kongesti paru-paru dan catarrhs.

Selain bisa enyahkan kanker, bawang putih ternyata miliki banyak keajaiban lain. Via: demonchyaromatics

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading