Sukses

Lifestyle

Nasib Pilu Joss, Bayi Orangutan yang Rindu Pelukan Sang Ibu

Fimela.com, Jakarta International Animal Rescue (IAR) mengunggah sebuah video memilukan dari bayi orangutan bernama Joss. ‘IAR releases distressing video of baby orangutan traumatized by years kept as a pet’ begitulah judul video yang telah diunggah ke YouTube sejak 19 Januari lalu. Ditonton lebih dari 40 ribu kali video Joss kini menarik perhatian masyarakat di seluruh dunia yang tak tega melihat keadaan Joss saat ini. 

Dalam video berdurasi satu menit lebih itu kamu akan melihat wajah polos Joss yang seperti kebingungan. Joss selalu memeluk badannya yang kurus. “Joss, bayi orangutan yatim piatu disimpan sebagai hewan peliharaan selama hampir dua tahun, ia terlihat mengalami trauma mendalam dengan masa lalunya. Dia selalu menunjukkan sejumlah perilaku yang sangat menyedihkan,” jelas keterangan dalam video tersebut.

Dokter hewan dari IAR, Jaclyn Eng mengatakan: “Joss meskipun sampai sekarang dia masih hidup, tapi pasti dia sekarang mengalami traumatis dan stres.” Ketika tim dokter dari IAR mencoba untuk menghibur Joss, dia terlihat lebih stres, dia memanjat pergi dan membenturkan kepalanya ke dinding. Kini tim IAR tengah melakukan berbagai cara untuk meringankan penderitaan Joss, bayi orang utan yang termasuk ke dalam satwa dilindungi ini. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading