Sukses

Lifestyle

3 Bahan yang Nggak Akan Kamu Sangka Bisa Sembuhkan Jerawat

Fimela.com, Jakarta Setiap orang berpotensi untuk dihinggapi jerawat pada kulit wajah. Penyebabnya sendiri beragam, seperti hormon, faktor makanan, tingkat stres, dan kebersihan. Apapun itu faktornya, punya jerawat sangatlah mengganggu. Kulit meradang dan diiringi rasa sakit pastilah tentu terjadi saat kamu memiliki jerawat.

Proses penyembuhan jerawat setiap orang pun nggak tentu. Namun, jika diobati secara tepat, jerawat akan sembuh dengan cepat. Mungkin, selama ini, kamu menempuh jalur medis dengan pergi ke dokter kulit untuk menyembuhkan jerawat. Padahal, dengan bahan-bahan yang ada di rumahmu, kamu bisa mengenyahkan si bintik-bintik merah nakal itu. Seperti tiga bahan yang dilansir dari Wikihow.com berikut ini. Mungkin kamu nggak menyangka kalau ternyata mereka bisa menyembuhkan jerawat.

Es batu. Jerawat sering hadir dengan kemerahan dan meradang. Cara mudahnya adalah dengan menempelkan es batu di area jerawat. Es mengurangi peradangan dan kemerahan secara signifikan. Bungkus sebuah cub es di handuk kering dan bersih, lalu tekan dengan lembut di atas benjolan jerawat selama satu atau dua menit. Akan lebih baik jika kamu membuat es batu dari teh hijau yang dibekukan. Selain sifat anti-inflamasi dan antibakteri, penelitian telah menunjukkan bahwa teh hijau benar-benar dapat membantu mengurangi produksi sebum.

Es batu. (Via: wikihow.com)

Pasta gigi. Mungkin agak aneh. Tapi, kamu bisa mengoleskan pasta gigi dalam keadaan darurat. Pasta gigi mengandung bahan seperti baking soda dan hidrogen peroksida yang bisa membuat kering jerawat dan membantu mereka untuk hilang lebih cepat. Olesi langsung di jerawat yang sedang meradang untuk lebih efektif.

Pasta gigi. (Via: wikihow.com)

Aspirin yang dihaluskan. Aspirin merupakan anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi bengkak dan kemerahan pada jerawat. Hancurkan satu tablet aspirin dan tambahkan satu atau dua tetes air hingga membentuk pasta. Kemudian olesi secara langsung ke masing-masing jerawat. Kamu juga bisa membuat masker wajah dengan menghancurkan lebih banyak aspirin dengan langkah yang sama. Biarkan selama sekitar sepuluh sampai lima belas menit sebelum dibilas.

Aspirin. (Via: wikihow.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading