Sukses

Lifestyle

Ragam Kuliner Pedas yang Wajib Dicoba di 5 Kota Besar Pulau Jawa

Fimela.com, Jakarta Indonesia sangat kaya akan ragam kuliner dan salah satu cita rasa masakan yang paling digemari adalah pedas. Saking lekatnya cita rasa ini di masakan nusantara, sampai-sampai masyarakat merasa kurang puas bila belum makan bersama cabai. Beberapa kota besar pun kemudian berlomba-lomba untuk menyajikan masakan khas daerah masing-masing yang mesti kamu coba sebagai cabai mania.

Bandung. Nama Nasi Goreng Rempah Mafia pasti pernah kamu dengar karena sang pemilik telah membuka cabang di beberapa kota lainnya. Walau begitu, pasti lebih gereget rasanya kalau mencoba langsung di tempat aslinya. Tersedia beberapa level kepedasan dengan nama unik, yakni menggoda, menyesakkan, merisaukan, dan menyesal. Duh, bikin penasaran banget ya?

 

A photo posted by @putu_artharini19 on

Jakarta. Warung mie Abang-adek ini menyediakan santapan mie instan dengan berbagai tingkat kepedasan ini sangat melegenda karena sudah berdiri sejak 1995 silam. Tersedia 5 level kepedasan, 20 dan 25 cabe untuk level pertama dan kedua, sedangkan level 3-5 menggunakan 75, 100, dan 150 cabe. Wow, sudah terbayangkan, kan, pedasnya? Bagi kamu yang penasaran, langsung bisa menuju ke Jl. Mandala Utara 8, Grogol, Petamburan, Jakbar, antara jam 10 pagi-10 malam.

 

A photo posted by LuLu Syania (@lulusyaniia) on

Semarang. Ayam Goreng Bu Toha Sesungguhnya tidak ada yang spesial dari warung yang berlokasi di jalan raya yang menghubungkan Solo-Semarang ini. Ada beberapa pilihan menu, yakni ayam, bebek, dan rempela ati. Namun, entah bagaimana racikan bumbu pedas yang melekat pada daging masakan bisa membuat pengunjung di sana pasti kembali lagi untuk merasakan sensasi pedasnya.

Surabaya. Kamu mesti begadang untuk bisa menikmati Sego Sambel Mak Yeye. Sebab, warung yang berada di Jl. Wonokromo Wetan 12 ini mulai buka pukul 10 malam hingga menjelang subuh. Sesuai dengan nama warungnya, Mak Yeye hanya menyediakan lauk sederhana seperti tempe, tahu, telur, dan ikan-ikanan. Namun demikian, yang menjadi pembeda adalah ulekan sambal khas Mak Yeye yang bisa membakar lidah pengunjungnya.

Malang. Mie Setan siap membuat perut kamu kepanasan dengan berbagai level cabai yang bisa kamu pesan, mulai dari 12 hingga 60 cabe. Mie setan ini sebenarnya adalah mie pangsit yang ditambah suwiran ayam dan ham. Wah, sudah pasti bikin ngiler ya? (M. Sufyan)

 

A photo posted by Desi Natalia Sitepu (@desinsitepu) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading