Sukses

Lifestyle

Lewat SMS, Ahok Sentuh Hati Wanita Ini

Fimela.com, Jakarta Terkenal dengan sikap yang keras, banyak masyarakat yang merasa sungkan dan takut untuk bicara dengan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Karakter tegas yang ia miliki pun seakan membuat nyali warga Jakarta ciut.

Namun, bukan rahasia umum lagi bahwa dibalik sifat keras dan tegas yang dimiliki Ahok, ia pun dikenal sebagai Gubernur yang cepat tanggap. Kali ini cerita mengenai orang nomer satu di Ibu Kota tersebut datang dari seorang netizen. Adalah Devi Riana Safitri seorang wanita yang merasa tersentuh atas prilaku Ahok.

Dalam status Facebook yang ia unggah 20 Januari 2016 lalu, perempuan ini mengatakan bahwa baru kali ini ia merasa penting. Kisah tersebut bermula ketika ia mengirimkan pesan singkat kepada Ahok dan menanyakan prihal e-KTP yang tak kunjung ia terima. Devi merasa bingung padahal dirinya sudah membuat kartu identitas elektroniknya setahun yang lalu.

Tak disangka, pesan yang ia kirimkan pukul 15.46 tersebut mendapatkan respon yang tak begitu lama. Dalam pesan singkat yang Ahok berikan pun, beliau mengucapkan terima kasih atas laporan yang Devi lakukan.

Tak membutuhkan waktu lama, malam harinya perempuan berhijab ini pun mendapatkan telepon dari kepala dinas catatan sipil provinsi DKI Jakarta. Devi pun diminta untuk menjelaskan ulang permasahannya dan kemudian diberitahu bahwa ia akan mendapat kabar dari kelurahan sesegera mungkin.

Via: facebook.com/deviriana.safitri

Setelah pembicaraan tersebut, tak sampai satu jam Devi kembali menerima telepon yang kali ini dari catatan sipil Jakarta. Seorang wanita yang menghubunginya mengatakan bahwa ia membutuhkan data berupa nama, NIK, dan alamat Devi. Ia pun berjanji akan melakukan cek database keesokan hari sehingga Devi tak perlu datang ke kelurahan untuk menanyakan prihal KTPnya.

Gerakan pemerintah yang tanggap dalam menyelesaikan permasalahan rakyat sangatlah diperlukan. Dengan adanya kejadian tersebut, Devi pun merasa tersentuh dan merasa kalau dirinya diayomi oleh pemerintah.

 

I feel important.. Haha.. Mau tau kenapa? :)Jadi kemarin saya kirim sms ke no hp gubernur dki jakarta, menceritakan...

Posted by Devi Riana Safitri on Wednesday, 20 January 2016

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading