Sukses

Lifestyle

Sempat Pulih, Dede Manusia Akar Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Sempat menginsipirasi banyak orang, perjuangan Dede Manusia Akar akhirnya tuntas sudah. Menghabiskan sepanjang hidup menghadapi penyakit langka di tubuhnya, pria bernama lengkap Dede Koswara ini akhirnya menghembuskan napas terakhir pada hari ini, Sabtu (29/1/2016).

Kabar meninggalnya Dede Koswara telah dikonfirmasi oleh pihak Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), tempat dia terakhir dirawat. Menurut pihak rumah sakit, Dede menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 03.30 WIB.

Dede Manusia Akar a.k.a Dede Koswara mengalami gangguan langka yang membuatnya tampak seperti akar pohon (via istimewa)

Dede sendiri sempat dirawat di rumah sakit tersebut sejak Kamis (28/1/2015) malam. Saat tiba di rumah sakit, kondisi kesadarannya sudah sangat menurun. Walaupun sudah menjalani perawatan secara maksimal, nyatanya Tuhan berkehendak lain.

Menurut informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, Dede yang sekujur tubuhnya ditumbuhi kutil ini meninggal dunia akibat berbagai komplikasi penyakit yang diidapnya. Selain kutil yang membuat tubuhnya tampak seperti akar, dia juga punya riwayat gangguan ginjal, paru-paru, hati, dan otak.

Dede Manusia Akar a.k.a Dede Koswara mengalami gangguan langka yang membuatnya tampak seperti akar pohon (via istimewa)

Penyakit kutil bernama Epidermodysplasia verruciformis atau Lewandowsky-Lutz dysplasia yang diderita Dede ini memang terbilang langka. Tahun 2008, dia sempat menjalani operasi pengangkatan, namun belakangan kutil-kutil di tubuhnya kembali tumbuh seperti semula.

Dede Manusia Akar, atau Dede Koswara, bukan satu-satunya orang yang menderita gangguan ini. Beberapa penderita juga ditemukan di Indonesia, termasuk Painan asal Sumatera Barat dan Iwan dari Semarang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading