Sukses

Lifestyle

Ngarai Sianok, Lembah Harau Bukan Bukti Mutlak Megahnya Indonesia

Fimela.com, Jakarta Seperti hidup, traveling pun harus melihat dua sisi. Tak melulu soal bagian timur, barat Indonesia pun ternyata menyimpan pesona yang sanggup memukau banyak pasang mata. Memang tak jadi salah satu spot menyelam paling beragam di Bumi seperti Raja Ampat dan Wakatobi, namun sisi di mana matahari terbenam ini elok dengan caranya sendiri.

Salah satu yang membuktikan asumsi tersebut adalah Ngarai Sianok. 'Berbaring' di bayang-bayang megah gunung Singgalang, Ngarai Sianok disebut-sebut sebagai lembah paling cantik di Sumatra Barat. 'Retak' dari sungai yang terlihat meliuk-liuk kian menambah daya magis Ngarai Sianok.

 

A photo posted by Robby Afana (@robbyafana) on

Berupa lembah yang diapit oleh dua 'dinding' hampir vertikal, hamparan ladang padi merupakan pemandangan paling dominan di Ngarai Sianok. Demi mencicip pesona Ngarai Sianok, pengunjung bisa menembuh berbagai cara. Pertama dengan melihat megah Ngarai Sianok lewat Taman Panorama di Bukittinggi.

Namun jika ingin langsung 'menyelami' cantiknya Ngarai Sianok, tak ada salahnya kalau untuk langsung turun ke lembah dan berbincang dengan penduduk lokal. Udara yang masih segar, serta hijau yang begitu memenuhi penaorma membuat nuansa tenang menghampiri secara serta merta.

 

A photo posted by Minang Tourism (@minangtourism) on

Sebagaimana dimuat Indonesia Travel, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000 untuk mencicip landscape lembah cantik, Ngarai Sianok, dari Taman Panorama. Selain menjelajah lembah, pengunjung pun bisa bertandang ke bekas bunker Jepang yang berada di dasar ngarai.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading