Sukses

Lifestyle

Liburan Kilat, Ini Tips Traveling Satu Hari ke Bandung

Fimela.com, Jakarta Bandung memang memiliki beragam tempat wisata yang sangat seru untuk dikunjungi. Ada wisata buatan manusia, semisal taman bermain dan tempat nongkrong, serta objek wisata alami, semisal dataran tinggi dan air terjun. Setiap orang pun pasti ingin menjajal semua objek wisata yang ada sampai terobati rasa penasaran mereka. Tapi, kalau kamu hanya punya waktu satu hari untuk bertamasya ke Bandung bagaimana?

Dago. Tempat ini merupakan tempat nongkrong di Bandung di mana tersedia banyak kafe untuk minum kopi dan bercengkerama bersama teman-teman kamu. Kawasan ini meliputi simpang BIP hingga simpang Mc Donalds. Suasana sedikit berbeda jika di malam hari karena pedagang jagung bakar lengkap dengan minuman penghangat badan akan mulai menjajakan dagangannya. Selain sebagai tempat nongkrong, kawasan ini juga dijadikan tempat car free day di tanggal merah.

 

Foto kiriman Fiorella Luthfi Sabrina (@fiorella_220) pada

Ciwidey. Kawasan Ciwidey mempunyai beberapa objek wisata yang bisa kamu kunjung sekaligus, mulai dari batu cinta, air panas Walini dan Cimanggu, perkemahan Ranca Upas, hingga Situ Patenggang. Lokasi ini merupakan tempat yang ideal untuk kamu sambangi dalam satu hari. Pasalnya, jarak antara satu objek dan yang lainnya nggak terlalu jauh sehingga dapat menghemat waktu perjalanan.

 

Foto kiriman CIWIDEY (@jelajahciwidey) pada

Lembang. Nggak mau kalah dari Ciwidey, Lembang juga menawarkan beberapa lokasi wisata yang menyenangkan karena di sana ada Tangkuban Perahu, pemandian Sari Ater, kebun teh, dan Bosscha Observatory. Patut diingat bahwa lokasi liburan ini akan penuh sesak saat hari libur sehingga usahakan untuk mampir di pagi hari atau jika perlu mengambil cuti untuk menikmati pesona Lembang secara lebih intim.

 

Foto kiriman Irene (@irenegwn) pada

Setiabudi. Objek wisata ini merupakan tempat favorit penggemar kuliner. Di sana terdapat beberapa tempat makan untuk kamu sambangi, yaitu Rumah Sosis Surabi, Sobbers Bar & Rresto, Kampung Daun, dan masih banyak lagi. Sebaiknya kamu berkunjung dulu ke Kampung Gajah agar kamu semakin lahap saat mengisi perut nanti.

Itulah beberapa tempat yang sebaiknya kamu kunjungi bila hanya punya waktu liburan selama satu hari. Menghabiskan tanggal cuti untuk piknik bersama keluarga memang menyenangkan. Akan tetapi, waktu yang mepet tentu memaksa kamu untuk bijak dalam memilih lokasi wisata. Semoga info ini bermanfaat bagi kamu semua yang ingin liburan di Bandung, ya! (M. Sufyan)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading