Wow, Ternyata Ahok Sisihkan Gaji untuk Zakat!

Ardini Maharani05 Feb 2016, 22:14 WIB
Wow, Ternyata Ahok Sisihkan Gaji untuk Zakat!

Fimela.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mungkin terkenal galak. Selain itu dia sangat tegas saat menyelesaikan permasalahan ibu kota. Tapi tahukah kamu, ternyata pria yang akrab disapa Pak Ahok ini sangat dermawan, lho. Bintang.com dapat bukti jika Pak Ahok menyisihkan gaji per bulannya untuk membantu sesama melalui zakat, infak dan sodaqoh (ZIS). Asli keren banget! 

Dilansir dari sebuah forum Indonesia, Kamis (9/4/2015), demi menjalankan birokrasi secara transparan dan terbuka, Pak Ahok mengunggah bahkan slip gajinya di situs ahok.org. Tanpa bermaksud pamer dan nyombong, terlihat di situ pak gubernur menyedekahkan gajinya 2,5 persen untuk ZIS. Jumlahnya mencapai Rp 1,5 jutaan.

Slip gaji Pak Ahok perlihatkan ternyata dia diam-diam berzakat | Via: infospesial.net

Bahkan pada Ramadhan 2014 lalu Ahok berzakat sekitar Rp 25 juta yang disalurkannya lewat sebuah lembaga zakat. Namun kali ini dia sengaja melakukannya lantaran ingin memberi contoh. "Saya sengaja bicara seperti ini karena terus terang sumbangan dari para pejabat ini kurang. Kalau semua orang kaya raya kasih penuh zakatnya, orang miskin di Jakarta nggak bakal ada, semua akan tuntas," ujar Ahok dikutip dari forum tersebut. Wih, betul juga, pak. Luar biasa ya gubernur Jakarta ini. We love you, Pak Ahok!

 

 

 

Nusantara Fashion Festival 2020 : Fashion Talks