Sukses

Lifestyle

Resep Sederhana Ubah Tahu Jadi Rollade Sosis

Fimela.com, Jakarta Bagi pengurus rumah tangga, memilih menu makan siang bukanlah hal yang mudah. Selain harus memperhitungkan nilai gizi, biasanya jenis makanan pun harus pula beragam agar keluarga tak bosan.

Jika keluargamu penggila tahu, mungkin merebus dan menggoreng tahu seperti biasanya sudah menjadi hal yang biasa. Mencampur tahu dengan bumbu semur pun nampaknya biasa saja. Eits, tapi jangan sedih. Sekarang kamu bisa mencoba tahu menjadi rollade dengan tambahan sosis. Ini resepnya!

Kamu membutuhkan:

5-6 kotak tahu (bebas) haluskan
4 butir telur
secukupnya wortel cincang halus
secukupnya penyedap sapi/ayam
3 buah sosis sapi/ayam
secukupnya aluminium foil
secukupnya benang

 

A photo posted by Hui Lim (@suntie.chyntia) on

Cara membuatnya :

Langkah awal, sediakan wadah dan kemudian haluskan tahu. Bila sudah, masukkan satu butir telur untuk kemudian di aduk rata. Lalu masukkan wortel yang sebelumnya sudah dicincang, dan penyedap rasa.

Kocok tiga butir telur dan tambahkan sedikit garam. Bila sudah dikocok rata, buat menjadi dua bagian lalu didadar. Bila sudah matang, silahkan disisihkan. Ambil satu buah dadar telur untuk kemudian diletakkan di aluminium foil. Ambil beberapa sendok adonan tahu dan letakkan dan ratakan di atas telur dadar dengan ketebalan 3 cm.

Ambil sosis dan letakkan di adonan. Gulung dan kemudian ikat dengan benang. Bila sudah, silahkan ditusuk-tusuk agar uap ymasuk ketika dikukus. Kukus selama 30 menit bila sudah angat dan sisihkan. Buka bungkusnya dan biarkan dingin agar mudah di potong. Ta-Da, rollade tahu sosismu sudah siap disantap.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading