Sukses

Lifestyle

5 Makanan Terbaik yang Bisa Kamu Santap Setelah Olahraga

Fimela.com, Jakarta Olahraga merupakan salah satu kegiatan penting untuk mendapatkan tubuh bugar setiap harinya. Selain untuk mendapatkan tubuh bugar, olahraga juga memiliki manfaat lainnya. Membakar kalori yang dapat menimbulkan penimbunan lemak, misalnya. Bagi para pelaku diet, olahraga jadi hal wajib untuk dilakukan meski hanya sebentar.

Saat berolahraga, gerakan-gerakan yang dilakukan dapat membakar kalori dan menghasilkan kucuran keringat dan bikin energi terkuras. Jika demikian, tubuh harus mendapatkan asupan energi lagi dari makanan. Nggak cuma memberi energi baru, makanan yang tepat juga bisa memperbaiki otot yang mungkin mengalami kerusakan minimal selama gerakan olahraga berlangsung. Menurut The Huffington Post, waktu terbaik untuk makan adalah dalam waktu satu jam setelah olahraga. Berikut lima makanan terbaik yang bisa kamu konsumsi setelah olahragaCus!

Pisang. Buah yang satu ini merupakan sumber protein. Pisang mempercepat pemulihan otot setelah mengeluarkan tenaga yang berat. Mereka juga mengandung kalium, yakni mineral yang membantu menjaga tubuh kamu dari kram.

 

Foto kiriman Agata (@agata.fit.pl) pada

Ayam (bagian daging). Daging putih tanpa lemak dari dada ayam mengandung protein dan karbohidrat dalam kadar yang tepat. Mereka yang dapat mengisi energi yang telah habis kamu gunakan saat berolahraga. Diolah dengan cara direbus, disate, dipanggang, atau jadi pelengkap dengan sayuran, semuanya bisa menjadi makanan pemulihan.

 

Foto kiriman Khoirul Afnan (@khoirulafnan) pada

Alpukat. Alpukat berisi lemak monosaturated yang dapat membantu perbaikan otot. Selain itu, buah ini juga mengandung vitamin B, yang benar-benar dapat memberikan peningkatan metabolisme. Mengolahnya menjadi smoothie yang menyegarkan merupakan ide bagus, tapi jangan campur gula terlalu banyak, ya.

 

Foto kiriman popop (@_thepopop) pada

Telur. Makanan yang satu ini terkenal karena kandungan protein yang kaya. Selain itu, mereka juga mengandung asam amino yang dapat mengurangi kerusakan otot. Menurut Medical News Today, telur juga kaya akan vitamin A, vitamin B12, dan selenium yang menjaga sistem kekebalan tubuh kamu.

 

Foto kiriman bella karragiannidis (@ful.filled) pada

Ubi. Ubi jalar merupakan sumber lain dari vitamin A dan karbohidrat serta serat yang dibutuhkan tubuh. Medical News Today mengatakan bahwa "Satu ubi jalar ukuran sedang memberikan lebih dari 100 persen dari kebutuhan harianmu untuk vitamin A, serta 37 persen vitamin C, 16 persen vitamin B-6, 10 persen asam pantotenat, 15 persen kalium dan 28 persen mangan. Kamu juga akan menerima sejumlah kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, seng, vitamin E, thiamin, riboflavin dan asam folat."

 

Foto kiriman دلال الحملي (@dalalalhmeli) pada

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading