Sukses

Lifestyle

Melampaui Halong Bay, 4 Destinasi Ini Suguhkan Pesona Vietnam

Fimela.com, Jakarta Meski belum sepopuler Singapura, Malaysia, atau Thailand, Vietnam perlahan menyeruak sebagai primadona baru di Asia Tenggara. Bukan hanya soal kemegahan gunung karst terbesar di dunia yang 'bersemayam' di Halong Bay, menurut Lonely Planet, negara berjulukan Vietnam Rose ini masih punya berbagai spot memukau.

Pulau Cat Ba. Secara geologi, Cat Ba merupakan perpanjangan dari Halong Bay, serta punya rupa dramatis layaknya La Ha Bay. Wilayah di timur laut Vietnam ini tak hanya menampilkan pemandangan laut memukau. Mulai dari memanjat, bersepeda, mendaki, hingga kayaking, semua bisa dilakukan di sini. Karena sebagian besar areanya merupakan taman nasional, nuansa Cat Ba terkenal tenang dan jauh dari kaos.

 

A photo posted by CaireenB (@caireenburns) on

Taman Nasional Ba Be. Di sini, pengunjung bisa menjajal kesempatan mendaki dengan jalur memesona, juga menantang. Jangan sampai melewatkan atmosfer hening yang dihadirkan sederet danau, lengkap dengan apitan puncak bukit batu bergerigi. Taman nasional ini juga merupakan rumah bagi 13 suku minoritas Vietnam.

 

A photo posted by Lia Araújo (@liagin) on

Bai Tu Long Bay. Masih berkeras hati ingin menyaksikan barisan gunung karst? Bertandang ke Bai Tu Long Bay saja. Masih merupakan perpanjangan Halong Bay, hanya saja wilayah di dekat perbatasan Tiongkok ini relatif lebih sepi turis. Jadi, terbayang sudah nuansa eksklusif yang dihadirkan?

 

A photo posted by Alaattin Ozbas (@alushoz) on

Provinsi Cao Bang. Kalau tak ingin 'berjalan' menuju Tiongkok, destinasi ini mungkin absen dari jadwal perjalanan. Cao Bang tersusun atas bukit-bukit karst hijau yang membuat perjalanan jauh ke utara Vietnam ini sepadan. Air terjun Ban Gioc dan megahnya Gua Nguom Ngao jadi alasan lain untuk bertandang ke provinsi yang sebagian wilayahnya berada di daratan tinggi ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading