Sukses

Lifestyle

Ketahui Waktu Tidur Terbaik Agar Prestasi Akademis Meningkat

Fimela.com, Jakarta Tidur merupakan kebutuhan mutlak agar tubuh menjadi produktif. Kurang tidur pastilah membuat konsentrasi menurun saat melakukan kegiatan harian. Tak sampai sana, kesehatan pun bisa terganggu bila kamu selalu tidur larut.

Remaja Sekolah Menengah Atas (SMA) pastilah miliki aktivitas yang padat. Tak hanya harus belajar di sekolah, rangkaian kegiatan ekstrakurikuler, bermain bersama teman, bahkan bimbingan belajar pun bisa mengurangi jam tidur. Disadur dari RealSimple, Journal of Sleep Research mengatakkan bahwa waktu tidur terbaik remaja ialah jam 22.00-23.00.

Penelitian ini dilakukan oleh Uni Research dan bekerja sama dengan Norwegian Institute of Public Research, Oslash;rebro University, dan University of California, Berkeley. Semenjak tahun 2012, terdapat 8 ribu remaja berusia 16-19 tahun yang menjadi partisipan. Mereka pun membandingkan catatan akademis dan jam tidur mereka.

Peneliti mengatakan bahwa tidur lebih awal dan tidur di waktu yang sama selama seminggu berpengaruh baik terhadap nilai akademis. Jadi, untuk kamu yang sering melakukan banyak kegiatan, jangan terlalu sering begadang, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading