Sukses

Lifestyle

Bete Punya Pacar Cemburuan? Atasi dengan 4 Cara Ini

Fimela.com, Jakarta Katanya cemburu itu adalah salah satu bagian dari cinta yang tidak bisa dihilangkan. Kalau memang cemburu itu bagian dari cinta, bukannya landasan dari cinta adalah rasa saling percaya? Hmmm, kalau cemburunya masih dalam batas kewajaran mungkin nggak masalah, yang jadi masalah adalah ketika si dia sudah mulai mengatur siapa saja orang-orang yang boleh kamu temui dan tidak.

Tapi, bukan berarti rasa cemburu itu tidak bisa diatasi lho, apalagi jika kamu ingin hubunganmu dengan si dia berjalan hingga selamanya. Dan berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi si pacar yang suka cemburuan. Selamat mencoba!

Bete Punya Pacar Cemburuan? Atasi dengan 4 Cara Ini | (Foto: cdn.skim.gs)

(1) Kenalkan si dia dengan teman-teman kamu. Tak kenal maka tak sayang, peribahasa tersebut juga berlaku dalam hal ini. Si dia mungkin nggak kenal sama teman-teman kamu, makanya si dia cemburu kalau kamu suka menghabiskan waktu dengan orang-orang yang masih asing baginya. Cobalah memperkenalkan lingkungan kamu bermain, tunjukkan kegiatan yang sering kamu lakukan bersama teman-teman, termasuk tempat nongkrong yang kalian suka datangi.

Bete Punya Pacar Cemburuan? Atasi dengan 4 Cara Ini | (Foto: naijamember.net)

(2) Coba bicarakan tentang masalah ini. Sebelum memutuskan jalan apa yang harus kamu pilih, sebaiknya kamu bicarakan soal isi hati kamu ke si dia baik-baik. Ingat, bicarakan semua uneg-uneg kamu dengannya, dan kamu juga beri kesempatan si dia untuk meluapkan semua perasaannya. Pasti ada alasan kenapa si dia terlihat sangat cemburuan, nah alasan itulah yang harus kamu ketahui dan dicari solusinya bersama-sama.

Bete Punya Pacar Cemburuan? Atasi dengan 4 Cara Ini | (Foto: t.fod4.com)

(3) Jangan pernah sekalipun berpikir untuk berbohong. Satu kebohongan yang kamu buat akan langsung mengubah sikapnya ke kamu. Ya, karena dari satu kebohongan tersebut si dia akan lebih waspada menghadapimu di kemudian hari. Cobalah untuk jujur, walaupun kejujuran tersebut terdengar akan sangat menyakitkan. Si dia pastinya akan lebih menghargai kamu yang sudah jujur ketimbang kamu yang tukang bohong.

Bete Punya Pacar Cemburuan? Atasi dengan 4 Cara Ini | (Foto: videos.testtube.com)

(4) Buat dia merasa menjadi orang paling berharga buat kamu. Tunjukkan rasa cinta kamu ke si dia, supaya si dia semakin percaya bahwa meskipun kamu tak lagi bersamanya, kamu akan tetap menjaga cinta kalian. Kamu juga jangan kelewatan kalau main sama teman, ingat kamu memiliki pacar yang harus dijaga perasaannya. Jangan lupa kalau ada dua prinsip yang harus kamu terapkan dalam menjaga hubunganmu tetap baik, yakni saling terbuka dan percaya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading