Sukses

Lifestyle

2 Alasan Utama Kenapa Karyawan Ingin Berhenti Bekerja

Fimela.com, Jakarta Sebagai atasan atau pemilik usaha, kamu pasti memiliki sejumlah karyawan dengan berbagai tingkah dan perilaku. Ada beberapa dari mereka yang terlihat setia, ada juga yang memutuskan untuk pergi dan mencari pekerjaan lain. Tak jadi masalah kalau satu atau dua orang pilih resign dalam satu tahun. 

Tapi, bagaimana kalau lebih dari lima karyawan yang memutuskan untuk berhenti bekerja? Jangan langsung stres dan memilih untuk marah-marah dan mencari orang baru. Kamu harus berpikir, apa yang menyebabkan mereka untuk hengkang dari perusahaan. Berikut ini dua alasan yang paling mendasar kenapa mereka pilih resign. 

Gaji. Ada yang bilang, jangan pernah bekerja demi uang, tapi demi kesuksesan bersama. Uang mungkin akan mengalir dengan sendirinya ketika kamu bekerja keras dan ikhlas dalam menjalani segala cobaan. Tapi, mereka juga butuh makan. Kamu tak bisa mengharapkan kerja mereka bagus tanpa gaji yang sepadan. Mereka akan memilih perusahaan lain yang bisa menghargai karya, buah pikir, dan kerja keras mereka. 

Tak dianggap. Kamu sebagai manusia pasti punya beberapa orang yang paling dekat denganmu. Kamu juga mungkin punya karyawan yang paling bisa membuatmu senang dan puas setiap saat. Tapi, karyawanmu banyak dan bukan cuma mereka yang jadi bintang di hatimu. Kamu punya karyawan lain. Ketika kamu tidak pernah 'melihat' dan menghargai semua karyawanmu, mereka kan lelah dan mencari orang lain yang bisa menghargai pekerjaan mereka. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading