Musim Hujan, 4 Inspirasi Sup untuk Hangatkan Harimu

Floria Zulvi08 Mar 2016, 20:28 WIB
Diperbarui 08 Mar 2016, 20:28 WIB
Musim Hujan, 4 Inspirasi Sup untuk Hangatkan Harimu

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini hujan kerap kali mengguyur Ibu Kota. Cuaca yang dingin pastinya membuat kamu ingin mengonsumsi makanan hangat dan segera menenggelamkan diri ke dalam selimut agar hangat.

Bila kamu bosan dengan sup yang biasanya kamu buat. Cobalah untuk membuat makanan berkuah ala negeri seberang. Selain menambah skill di dapur, pastinya keluarga di rumah bisa mencicipi hidangan baru.

Bogracsgulyas. Makanan ini berasal dari Bulgaria. Hidangan ini disiapkan di atas api. Sup ini pun terkenal sebagai hidangan yang kerap dijadikan menu dalam lomba gulai. 

Pichelsteiner. Hidangan ini miliki 'rumah' di Jerman. Berisikan daging yang tebal dan bergizi, Pichelsteiner termasuk dalam 100 resep paling terkenal di dunia. Lebih dari 130 tahun, makanan ini sudah menghiasi setiap perayaan di sana.

 

A photo posted by Leeza Yeo (@zaza_try) on

American Chowder. Sup kental ini memiliki kampung halaman di negeri Paman Sam. Hidangan ini dimasak dengan cara yang berbeda. Bahan seperti daging, ikan, brokoli, jagung, dan keju merupakan bahan utama hidangan ini.

 

A photo posted by GoGoo Tour (@gogootour) on

Italian tomato soup. Sup ini sangat mudah dibuat. Apalagi jika di dapur kamu memiliki tortellini. Hidangan ini pun sangat lezat bila disantap dengan roti kering dan keju. Hmmm.. yuk, dibuat!

 

A photo posted by MOM Park Budapest (@mompark) on