12 Curhatan Para Menantu untuk Mertua yang Bikin Senyum Sendiri

Gadis Abdul15 Mar 2016, 22:28 WIB
12 Curhatan Para Menantu untuk Mertua yang Bikin Senyum Sendiri

Fimela.com, Jakarta Perang dingin yang terjadi antara menantu dan mertua tentunya bukanlah hal yang baru didengar. Pasalnya banyak cerita yang beredar soal ketidak akuran para menantu dan mertua mereka. Banyak hal yang tentunya bisa menyebabkan pertengkaran antara mertua dan menantu itu terjadi.

Baik menantu dan mertua memang punya versi mereka sendiri-sendiri, dan terkadang keduanya tidak ingin disalahkan. Tapi, sebenarnya tidak ada yang benar ataupun salah. Sebagai menantu tidak ada salahnya jika kamu mencoba untuk menjadi bagian dari keluarganya.

Tanyakan soal kebiasaan suami/istrimu ketika masih kecil, jangan pernah menganggap pembahasan tersebut membosankan, karena itu adalah salah satu cara menjaga hubungan baikmu dengan mertua. Selain itu, tanamkan dalam pikiranmu bahwa mertuamu adalah orangtuamu, sama sperti ibu dan ayahmu.

Hmmm, masih penasaran soal curhatan para menantu untuk mertua mereka? Di bawah ini adalah beberapa curhatan para menantu yang telah diunggah ke sosial media, Instagram. Apapun yang ada dalam postingan di bawah ini sebaiknya kamu jangan pernah ‘baper’ ya.

 

 

Baik buruknya seorang menantu tidak bisa dilihat dari seberapa kaya / miskin, seberapa banyak ia memberikan materi, sarjana / tidak. # Melainkan yang ikhlas berbakti pada suami dan sabar dalam merawat mertua yang telah senja. # Itulah sebaik2nya menantu... semoga Allah berikan kita [yang belum menikah / hendak menikah] pasangan yang mencintai kita dengan penuh rasa tanggungjawab. # Pasangan yang tidak membela sebelah pihak bila sedang terjadi masalah dan meninggalkan seorang diri saat ditimpa ujian. Dan semoga kita diberikan mertua yang mau menerima kita [menantu] dengan segala kelebihan dan kekurangan yang kita miliki. [Sebaliknyapun begitu] ❤❤❤ #likeislam #reshare #mertua #menantu #ntms #remindermyself

A photo posted by PuteriAryani (@alfatih_elfatan) on

 

Makasih bu, Loveyou 💋 Syg #mertua

A photo posted by Windy (@mrs.kinoye2011) on

 

👩🏻👧🏻 Aku percaya, semua ibubapa nak anak perempuan mereka bukan sahaja dapat suami yang baik dan soleh. Tapi mereka pon harap anak perempuan mereka di terima oleh keluarga mertuanya dengan baik dan bahagia. Isu "IBU MERTUAKU" bukan saja orang kita yang ada masalah. Omputeh pon sama juga. Biasalah, keluarga sendiri dengan keluarga mertua memang tak sama. Tapi kita sendiri kena pandai handle. Suami pon kena paham juga. Kalau dah ibu awak pon asik mencari salah isteri, tak kan lah tengok aje. Memang syurga suami bawah telapak kaki ibunya. Tapi awak pon kena pertahankan dan lindungi isteri awak. Kadang2 terfikir juga, mertua yang buruk perangai ni tak takut ke bila anak perempuan dia pulak dapat mertua mcm dia. Lagi sedih bila perempuan yang dah tak ada ibubapa, bila kawin cuba untuk rasa kasih sayang mertua tapi mertua tak sayang tak suka. Tabahkan lah hati wanita2 ini. Bila mama sent pic ni tadi, sedih je. Dia ade lagi 3org anak perempuan yang akan berkahwin dan ada mertua. Mestilah dia nak besan dia boleh jadi mertua yang best dan baik. Kalau tak boleh sayang pon hormatlah, sebab menantu tu lah yang sekarang ni jaga setiap inci kehidupan anak lelaki kamu. Mama selalu pesan mertua pun mak ayah kita juga. Jangan lawan, jangan derhaka. Kalau mertua tegur apa2, suruh apa2 anggap macam mama&abah yang tegur & nasihat. #mertua #inlaw #ibumertuaku #bapamertuaku #motherinlaw #fatherinlaw #inlawproblems #familyinlaw #familymertua #mertuavsmenantu #marriagelife #nextstep #life #love #livehappily

A photo posted by liyarnaYF (@liyarnayusoff) on

 

Hmmmm..... #anak #berbakti #ibu #wanita #anakwanita #anakcowok #bapak #mertua #sholeh #sholeha

A photo posted by hiburan semata just for fun (@guyonanhumor) on

 

Selamat berjuang di jumat berkah muslimah :) . . #menantu #mertua #ibu #muslimah #jumat #islam

A photo posted by Gerai Buku Online (@bukumuslimah) on

 

#mertua #menyebalkan #privatejoke #lol

A photo posted by Monica (@chic_vanity) on

 

#mertua #cewek #benar 🙈🙈

A photo posted by Funnyphotos (@lucudanharu) on