Sukses

Lifestyle

6 Bahaya Jus Buah bagi Dedek Bayi

Fimela.com, Jakarta Jus buah bagi orang dewasa nampaknya jadi minuman wajib untuk mencapai kesehatan maksimal. Di tingkatan polusi parah seperti ini, jus buah bisa memberikan perlindungan menyeluruh untuk tubuh dari mulai ujung kaki hingga rambut sampai organ terdalam. Tapi ternyata jus buah yang sehat dan enak itu bisa berbahaya bagi bayi. Malah berpotensi menimbulkan penyakit bagi mereka! 

Sejatinya dedek bayi yang dilarang meminum jus buah yakni yang berusia kurang dari 12 bulan. setidaknya ada 6 alasan kenapa jus buah ini berbahaya bagi si kecil dan jangan sampai kamu meminumkannya pada mereka. Apa saja, ya? Dikutip dari theasianparent.com, ini uraiannya untuk menambah pengetahuan kamu agar tidak salah memberikan makanan untuk si bayi.

1. Jus buah menyebabkan malnutrisi dan anemia. Bayi yang meminum jus buah akan merasa kenyang dan tak mau makan. Mereka jadi kehilangan nutrisi lain yang dibutuhkan termasuk protein dan karbohidrat.

2. Jus buah bisa merusak susunan gigi terutama jika diberikan dengan botol susu.

3. Jus buah terutama apel bisa bikin si kecil diare.

4. Konsumsi jus lebih dari 335ml per hari malah disebut oleh peneliti bikin perawakan jadi pendek dan obesitas!

5. Jus buah yang ada kandungan sorbitol serta fruktosa tinggi bikin gelisah, perut kembung, dan perut gak enak.

6. Jus buah segar kemungkinan juga mengandung bakteri berbahaya seperti E-coli dan Salmonella yang bikin si kecil diare hebat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading