Sukses

Lifestyle

Tak Disadari, 3 Hal yang Kamu Lakukan Ini Membuang Banyak Waktumu

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang percaya, waktu adalah uang dan tak akan bisa diganti ketika kamu sudah kehilangannya. Sebagian orang mengira mereka sudah menggunakan waktunya dengan baik. Tapi, menurut sebuah penelitian yang ditulis Entrepreneur, mayoritas karyawan membuang waktu selama 30 menit atau lebih setiap harinya. Sementara 4% dari responden malah membuang setengah harinya untuk melakukan hal yang tidak berguna. 

Hal ini sangat memprihatinkan. Pasalnya, orang-orang yang mengira sudah menghemat waktunya setiap hari ternyata juga ada waktu yang terbuang setiap harinya. Berikut ini tiga alasan kenapa orang membuang waktunya yang berharga. 

Ritual tiap pagi. Ketika kamu baru sampai di kantor, pasti ada ritual kecil yang selalu kamu lakukan. Entah duduk-duduk atau berdiam diri di bawah AC. Atau mungkin berbicara kepada teman, mengobrol hingga 15 menit. 

Terganggu. Ketika kamu sedang mengerjakan sesuatu, tiba-tiba ada saja gangguan yang bisa memecahkan konsentrasimu. Seperti temanmu memanggil, ada orang yang bertanya, atau orang yang kamu suka lewat di depanmu. Ponsel pintar dan media sosial mungkin juga bisa menjadi penyebab konsentrasimu pecah. 

Salah prioritas. Kamu pasti punya banyak urusan setiap harinya. Mulai dari urusan keluarga, bisnis sampingan, dan bahkan pekerjaan di kantor. Urusan keluarga dan bisnis sampingan mungkin bisa kamu kesampingkan selama ada di kantor. Tapi, pekerjaan di kantor juga tidak mungkin hanya satu. Kamu harus menyelesaikan beberapa pekerjaan dalam satu hari. Hati-hati memprioritaskan pekerjaanmu. Salah prioritas justru akan membuat pekerjaanmu lambat dan akhirnya tak bisa menyelesaikan semua tugas. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading