Sukses

Lifestyle

Rahasia Mudah Turunkan Berat Badan Hanya dengan Mengunyah Makanan

Fimela.com, Jakarta Miliki berat badan berlebih memang tak baik untuk kesehatan. Selain bisa menjadi pangkal dari berbagai penyakit ganas, tubuh yang miliki berat berlebihan pun bisa membuat kamu sulit untuk beraktivitas.

Banyak orang yang mengalami kesulitan dalam menurunkan berat badan. Berbagai macam cara seperti olahraga ringan hingga berat, bahkan sampai diet ekstrem pun terkadang rela dilakukan agar miliki tubuh yang sempurna. Jika masih gagal, mungkin ada baiknya memakai trik mudah ini.

Dilansir dari Times of India, saat mengonsumsi makanan lebih baik kamu fokus dengan suara kunyahanmu. Suara dari makanan yang dikunyah rupanya sanggup membantu kamu mengontrol jumlah kalori yang masuk. "Jika orang lebih fokus pada suara makanan, hal tersebut bisa membantu mereka menyantap makanan tidak terlalu banyak," kata Ryan Elder, salah satu peneliti dari Universitas Bringham Young di Utah, Amerika Serikat, dikutip dari Times of India.

Para peneliti mengadakan tiga macam uji coba secara terpisah dan melihat efek dari pentingnya makanan sehat. Dalam penelitian tersebut, para peneliti menemukan orang akan makan lebih sedikit ketika berada dalam suasana tenang. Sementara, kelompok yang mendengarkan musik keras saat makan mengonsumsi hidangan lebih banyak.

"Ketika kamu makan sambil menonton televisi atau mendengar suara yang keras, salah satu dari indera yang ada di tubuh memaksa kita untuk makan lebih banyak dari biasanya," kata Ryan pada Times of India.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading