3 Hal yang Harus Kamu Pikirkan Sebelum Luncurkan Produk

Karla Farhana23 Mar 2016, 19:28 WIB
Diperbarui 23 Mar 2016, 19:28 WIB
3 Hal yang Harus Kamu Pikirkan Sebelum Luncurkan Produk

Fimela.com, Jakarta Di bidang apa pun bisnismu, pasti punya produk atau jasa yang ingin kamu jual dan berikan kepada para target. Banyak pengusaha yang sudah meluncurkan produk tapi penjualannya justru jauh dari harapan.

Bukannya gagal, tapi mungkin mereka lupa dengan beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Agar kejadian ini tak lagi terulang, ini tiga hal yang harus kamu perhatikan sebelum luncurkan produk. 

Buat katalog. Sebagian besar pengusaha awam tak terlalu peduli dengan katalog. Padahal, justru katalog sangat penting buat menarik minat para calon konsumen. Dan, jangan lupa, pilih beberapa produk andalan yang harus mereka miliki. Ini akan memudahkan mereka untuk mengenal produk barumu. 

Kamu harus bersiap menghadapi kesalahan. Wajar saja kalau kamu ingin produk yang kamu ciptakan sangat sempurna. Apa lagi pada saat sudah diluncurkan. Masalahnya, pasti ada kemungkinan sedikit kesalahan pada produkmu. Kamu harus siap untuk merima dan menghadapi kesalahan kecil. Jangan merasa gagal, karena kesalahan tersebut masih bisa kamu perbaiki. 

Image result for get ready gif tumblr

Jangan sampai kehilangan momen. Ini hari launching produk! Jangan langsung pulang sebelum acara. Kamu harus merayakannya bersama teman-teman, rekan kerja, dan juga partner bisnis. Bukan soal hura-hura, pesta ini hanya salah satu cara untuk menyatakan awal kesuksesan dan mengucap rasa syukur.