Sukses

Lifestyle

Arus Balik Libur Paskah, PT KAI Akan Berikan Pelayanan Terbaik

Fimela.com, Jakarta Lonjakan penumpang kereta api tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, meningkat saat libur panjang yang dimulai Jumat, 25 Maret hingga 27 Maret 2016. Data PT KAI menyebutkan, volume penumpang di Stasiun Gambir dan Pasar Senen pada hari Kamis (24/), dari yang menggunakan jenis kereta api executive, bisnis, dan ekonomi, berjumlah 28.726 penumpang. Sedangkan pada Jumat (25/3), berjumlah 35.111 penumpang.

"Pada libur sekarang, secara umum okupansi penumpang rata-rata 100% keberangkatan dari pasar Senen maupun Gambir," kata Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional 1, Bambang Setyo Prayitno kepada Bintang.com, saat dihubungi, Sabtu (26/3).

Meski terjadi lonjakan penumpang, kondisi stasiun Gambir dan Pasar Senen dinilai kondusif. "Semuanya berjalan lancar. Karena penumpang yang datang sudah punya tiket yang sudah dipesan mulai H-90 sebelum keberangkatan," kata Bambang.

Untuk mengantisipasi arus balik yang diprediksi terjadi pada Minggu (27/3), PT KAI belum bisa memastikan apakah akan menambah jadwal pemberangkatan dan penambahan gerbong. Pastinya, menurut Bambang, PT. KAI akan memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang.

Seorang pekerja mengecek kesiapan gerbong kereta api di Balai Yasa, Manggarai, Jakarta, Rabu (1/7/2015). PT KAI menyiapkan 30 perjalanan kereta api tambahan untuk mengangkut para pemudik jelang Lebaran. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

“Sejak beberapa tahun lalu, kami (PT KAI) hanya menyediakan tiket sesuai dengan kapasitas kereta itu sendiri. Jadi tidak akan ada lagi penumpang yang tidak kebagian bangku,” ungkap Bambang. (Dadan).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading