Sukses

Lifestyle

33 Tahun di Sel Tahanan, Pria Ini Ternyata Tak Bersalah

Fimela.com, Jakarta Pepatah "Kebenaran akan selalu menang dan terungkap pada akhirnya nanti." benar-benar terjadi pada Keith Allen Harward. Pria asal Negeri Paman Sam ini telah menjalani hukuman selama 33 tahun dan saat ini telah dibebaskan.

Dilansir dari News, pria yang saat ini berusia 60 tahun ini keluar dari jeruji besi di Nottoway setelah Pengadilan Tinggi Virginia menyepakati bahwa DNA yang menjadi membuat ia pergi ke penjara ternyata bukan miliknya.

Tahun 1982 lalum terjadi pembunuhan atas nama Jesse Perron dan pemerkosaan terhadap istrinya di kota Newport. Keith pun ditetapkan menjadi tersangka dan dijatuhi hukuman.

Hal yang membuatnya mendekam di penjara adalah kesaksian dua saksi ahli yang menyatakan gigi tersangka cocok dengan bekas gigitan paha korban. Selain itu, tak ada bukti fisik lain yang mengaitkan Keith dengan kasus pembunuhan dan pemerkosaan tersebut.

Keith Allen Harward| Via: 13newsnow.com

Innocent Project pun mulai terlibat kasus Keith semenjak tahun 2014 dan meminta untuk menguji DNA. Ternyata, profil genetik Keith tak sama dengan ceceran sperma yang tertinggal di TKP.

Anehnya, DNA tersebut malah cocok dengan Jerry L. Crotty, rekan sesama awak kapal Keith yang sudah meninggal di penjara di negara bagian Ohio pada Juni 2006 lalu saat tengah menebus hukuman atas kasus penculikan.

Kejadian ini pun membuat Keith berencana untuk pindah ke North Carolina bersama dengan keluarga dan memulai hidup yang baru. Untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan luar penjara yang sudah lama tak ia nikmati, para keponakannya pun akan mengajarkan Keith memakai komputer.

Keith Allen Harward| Via:13newsnow.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading