Sukses

Lifestyle

Cemburu Karena Teman Lebih Sukses? Ingat 5 Hal Ini!

Fimela.com, Jakarta Melihat orang lain sukses, terutama orang terdekat, kadang membuatmu merasa sedih. Kamu mungkin mengucapkan selamat dengan wajah yang berbinar-binar dan berseri-seri. Tapi jauh di dalam lubuk hati, kamu merasa sedih dan tertinggal.

Bukan karena tidak suka melihat mereka sukses, tapi ada sesuatu yang membuatmu membandingkan kesuksesan mereka dengan dirimu sendiri. Tapi, sebelum lebih jauh larut dalam kesedihan, kamu harus ingat lima hal di bawah ini. 

Kesuksesan mereka bukan berarti kegagalan bagimu. Melihat orang lain sukses, bukan berarti kamu gagal. Meskipun kamu masih berusaha dengan keras untuk mewujudkan impian, paling tidak kamu sedang melakukan apa yang kamu cintai. Artinya, kamu lebih sukses dibandingkan dengan orang-orang yang mungkin kaya raya tapi tidak mencintai pekerjaannya. 

 

A photo posted by Ankit Pundir (@ankitroc1) on

Jadikan motivasi. Kamu mungkin merasa tertinggal pada awalnya. Tapi, jangan berlarut-larut saat bersedih hati. Kamu bisa jadikan kesuksesan orang lain sebagai motivasi buat dirimu sendiri. Tunjukkan kepada orang lain, kalau kamu juga bisa menjadi seperti mereka. 

 

#jumpman #failed

A photo posted by Leanne Gao (@hahahaleanne) on

Sesungguhnya kecemburuan menghentikan langkahmu. Ketika kamu dilanda rasa cemburu, yang ada di otakmu hanya kesuksesannya dan akhirnya berubah menjadi kekesalan. Kekesalan ini lantas bakal berubah menjadi kebencian. Entah benci terhadap diri sendiri yang kamu anggap tak bisa apa-apa, atau kepada orang yang sukses. Saat itulah langkahmu membangun karier dan mencapai kesuksesan akan terhenti. Karena, kamu terlalu sibuk mengurusi urusan mereka. 

 

A photo posted by Edwin Kurnia Darmawan (@edwin_do) on

Setiap orang punya rahasia sukses. Dari pada terbakar api cemburu, lebih baik kamu pelajari apa yang membuat mereka sukses. Pasti, mereka telah bekerja dengan sangat keras. Mereka juga belajar banyak hal. Cari tahu bagaimana mereka mewujudkan mimpi. 

 

A photo posted by @secret.of_success on

Apa kelemahanmu? Usai galau melihat kesuksesan orang lain, tanyakan kepada dirimu sendiri pertanyaan itu. Kamu harus menemukan kelemahanmu dan menjadikannya kekuatan. Sehingga, kamu tahu betul bagaimana caranya mewujudkan mimpimu, menggunakan kelemahan sekaligus kekuatanmu. 

 

A photo posted by @secret.of_success on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading