Sukses

Lifestyle

Pekerjaanmu Berat? Coba Lihat Kakek Ini Dulu

Fimela.com, Jakarta Selama kurang lebih 25 tahun, jalan-jalan sempit di salah satu pasar di Peshawar, Pakistan, jadi saksi bisu akan perjuangan hidup seorang lelaki. Adalah Syed Abdul Ghani, sosok yang setiap hari terlihat menggendong erat beban berupa 100 kilogram tepung. Dengan bantuan tali yang diikatkan ke tubuh, kakek berjenggot lebat itu berjalan sejauh 1 kilometer menuju toko kue.

Dalam bingkaian video menyentuh produksi Radio Free Europe/Radio Liberty, kakek Ghani terlihat beristirahat di tengah perjalanan untuk kemudian bangun dan memikul kembali sumber penghasilannya. Karena beban yang sungguh tak ringan, ia bahkan harus meminta beberapa pejalan kaki untuk membantunya bangun dari duduk.

Syed Abdul Ghani menerima bantuan uang. (Go Fund Me)

Syed Abdul Ghani menerima bantuan uang. (Go Fund Me)

Pada 'rekam gambar' tersebut juga diinformasikan bahwa penghasilan sang kakek hanya $3 (sekitar Rp 37.000). Meski jauh dari cukup, kakek Ghani mengatakan tetap melakukan pekerjaan tersebut karena tak ingin mengemis. Diunggah ke Facebook, kakek Ghani banyak mendapat apresiasi dari netizen.

Bukan sebatas melontarkan kata-kata penyemangat, gerakan amal untuk kakek Ghani pun dilakukan beberapa pihak. Dilansir dari situs Go Fund Me, kakek Ghani sudah menerima bantuan berupa uang sejumlah PKR 287.475 (sekitar Rp 36,2 juta). Meski tentu saja setiap pekerjaan punya kesulitan tersendiri, namun kakek Ghani mungkin bisa jadi figur yang membuatmu jadi lebih bersyukur akan hidup.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading