Sukses

Lifestyle

Maggie, Anjing Tertua di Dunia Itu Telah Tiada

Fimela.com, Jakarta Guinness World Records mencatat usia anjing tertua dipegang seekor anjing bernama Bluey asal Australia. Ia mati dalam usia 29 tahun 5 bulan pada tahun 1939. Kini ada anjing bernama Maggie, juga asal Australia yang mati diusia 30 tahun, setara dengan 133 tahun usia manusia. 

Maggie adalah hewan peliharaan seorang petani dari Victoria bernama Brian McLaren. McLaren mengatakan kepada sebuah koran lokal bahwa Maggie mati pada Minggu malam, 17 April 2016, waktu setempat. Seperti diberitakan Boredpanda.com, McLaren mengatakan, Maggie mati dengan damai, dengan meringkuk di tempat tidurnya. McLaren pun memakamkan Maggie di bawah pohon pinus bersama anjing peliharaan miliknya yang lain. "Saya sedih, tapi saya senang dia pergi dengan cara seharusnya," ujarnya.

Maggie, anjing tertua di dunia, berpose bersama pemiliknya | Via: istimewa

Meski dilaporkan Mclaren, anjing Maggie mati dalam usia 30 tahun. Namun usianya tak dapat diverivikasi karena McLaren kehilangan dokumen saat hewan itu masih muda. Tapi McLaren mengatakan dia ingat membeli Maggie ketika anaknya berusia 4 tahun. Anaknya kini berusia 34 tahun.

Anjing tertua di dunia bernama Maggie ini mati di usia 30 tahun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading