Sukses

Lifestyle

7 Kadal Ini Layak Dipelihara, Kamu pilih yang Mana?

Fimela.com, Jakarta Kadal adalah hewan bersisik berkaki empat. Mereka termasuk kelompok reptil. Ada banyak jenis kadal di dunia ini. Kebanyakan dari jenisnya adalah hewan pemangsa (predator). 

Meski demikian, kadal bisa menjadi binatang peliharaan yang menarik. Asal bisa merawatnya dan penuh kewaspadaan. Karena biar bagaimanapun hewan ini dasarnya adalah hewan liar dan tidak disarankan anak-anak untuk memelihara reptil ini. Berikut 5 kadal yang layak dipelihara olehmu. Lucu-lucu, deh.

1. Spiderman lizard. Kadal Spiderman, begitulah dirinya popular disebut karena warnanya yang benar-benar mirip dengan tokoh pahlawan Spiderman. Hanya saja kadal ini sangat sulit dicari. Kadal ini merupakan jenis Agama kepala datar Mwanza.Kadal jenis ini asli Afrika dan biasanya hidup berkelompok

Spiderman Lizard | Via: istimewa

2. Leopard Gecko. Adalah hewan malam yang aslinya berasal dari Pakistan, india, dan iran. Saat ini kadal ini menjadi hewan peliharaan popular karena relative mudah dipelihara.

Leopard Gecko | Via: istimewa

3. Tegu. Adalah kadal yang biasa disapa kadal argentina. Kadal ini mampu tunmbuh mencapai panjang 1,2 meter. Banyak yang bilang bahwa kadal ini adalah kadal yang aman dipelihara karena bersifat tenang dan tidak menggigit.

Tegu | Via: istimewa

4. Bearded Dragon atau Naga Berjanggut. Kadal ini berasal darI Australia. Saat ini naga berjanggut adalah peliharaan popular di dunia. Karena mudah merawat bagi pemula. Makannya pun tidak sulit karena omnivore.

Bearded Dragon | Via: istimewa

5. Kadal Panana. Kadal ini memiliki beberapa nama panggilan yang biasa dipakai Blue Tongue skink atau kadal Tilqua. Menurut banyak penggemar reptil, kadal ini cocok sekali dipelihara oleh para pemula.

Panana | Via: istimewa

6. Kadal Savannah Monitor. Kadal ini berasal dari Afrika kadal ini juga terkadang disebut Bosc Monitor. Pakan utamanya adalah serangga dan tikus.

Savannah Monitor | Via: istimewa

7. Biawak. Nama kerennya adalah kadal water monitor. Saat ini juga pecinta reptile yang memelihara kadal jenis ini.

Water Monitor | Via: istimewa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading