Sukses

Lifestyle

Ketahui Arti dari 4 Jenis Warna Pada Sperma

Fimela.com, Jakarta Selama ini kamu hanya tahu dua warna sperma yakni putih atau kekuningan. Ternyata warna air mani bisa berubah, lho. setidaknya dunia medis mengenal 4 kategori warna sperma, yakni putih-keabuan-kekuningan, cokelat-kemerahan, kuning-hijau keemasan, dan kuning terang. Wih, apa ya artinya warna-warna ini? Apakah berhubungan dengan indikasi kesehatan? Mending kita simak uraian berikut ini, yuk. 

1. Sperma berwarna putih-keabuan-kekuningan. Warna air mani ini disebut sebagai mani yang sehat demikian dilansir dari healthylife.com. Untuk mendapatkan sperma sehat jelas enggak mudah. Kamu butuh asupan gizi yang baik untuk tubuh sekaligus menjaga makanan dan tetap berolahraga secara teratur.

Ilustrasi Sperma | Via: istimewa

2. Sperma berwarna merah-coklat. Jika air mani memiliki warna ini, sungguh bahaya. Kemungkinan ada pembuluh darah pecah di prostat, infeksi, hingga kanker. Hii, mengerikan.

Ilustrasi Sperma | Via: istimewa

3. Sperma kuning hijau keemasan. Jika berwarna ini mengindikasikan adanya infeksi, termasuk infeksi prostat. Bisa juga kemungkinan terkena penyakit menular seksual yang membuat kamu serasa kencing nanah. Yaiks.

Ilustrasi Sperma atau Sel Reproduksi Laki-laki. (iStockphoto)

4. Sperma kuning. Air mani berwarna ini menunjukkan sperma bercampur urin. Atau bisa jadi kamu tengah mengkonsumsi antibiotik. Selama tidak berubah warna, masih baik-baik saja kok.

Ilustrasi Sperma (Via: livescience.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading