Sukses

Lifestyle

Kekasihmu Selingkuh? 10 Bahasa Tubuh Ini Tandanya

Fimela.com, Jakarta Perselingkuhan bisa mengenai siapa saja, baik itu pasangan yang baru memulai hubungan pacaran atau buat mereka yang sudah menikah. Untuk mereka yang sudah menikah tentunya persoalan ini akan terasa lebih berat, tapi buat kamu yang masih pacaran, maka masalah perselingkuhan sebenarnya masih bisa diatasi dengan jalan damai.

Tapi, sebelum perselingkuhannya semakin parah, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan. Salah satu caranya adalah dengan mengetahui bahasa tubuhnya. Yup, saat si dia mulai bertingkah aneh, maka tubuhnya pasti berbicara. Berikut 10 bahasa tubuh yang menunjukkan bahwa kekasihmu sedang selingkuh dibelakangmu.

1. Ia mengedipkan matanya berulang-ulang. Ketika berbicara denganmu dia malah terlihat tidak biasa, seperti tengah bertemu dengan seseorang yang tidak ingin pernah ia temui. Si dia juga mulai grogi dan salah tingkah.

Kekasihmu Selingkuh? 10 Bahasa Tubuh Ini Tandanya. (Foto: i.huffpost.com)

2. Terlihat lebih sumringah alias kebanyakan senyum. Senyum adalah tanda bahwa kamu memiliki kehidupan yang baik, memang tidak ada yang salah dengan hal itu. Tapi, jika pacarmu mengalami perubahan seperti ini secara tiba-tiba, maka kamu harus waspadai.

Kekasihmu Selingkuh? 10 Bahasa Tubuh Ini Tandanya. (Foto: dailycaller.com)

3. Wajahnya memerah. Nggak hanya wanita, pria yang lagi selingkuh pun wajahnya bisa langsung berubah memerah lho. Tidak hanya di pipi, kulit kemerahan pun juga akan terlihat di sekitar dada, leher, dan punggung.

Kekasihmu Selingkuh? 10 Bahasa Tubuh Ini Tandanya. (Foto: abc-balloons.co.uk)

4. Mata terbuka lebar. Pakar pembaca wajah, Naomi Tickle sempat mengungkapkan bahwa tanda seseorang pasangan yang sedang melakukan hubungan dengan orang lain adalah mata lebih terbuka lebar. Sehingga alis mata akan tampak lebih dekat dengan mata.

Kekasihmu Selingkuh? 10 Bahasa Tubuh Ini Tandanya. (Foto: 74211.com)

5. Ia tak mau disentuh. Biasanya ia sangat suka kamu gandeng, tapi tiba-tiba saja ia menolak kamu gandeng. Bahkan ketika tengah jalan bersama, ia memberi jarak. Hmmm, ini adalah salah satu tanda yang paling jelas terlihat jika kekasihmu sedang berselingkuh.

Kekasihmu Selingkuh? 10 Bahasa Tubuh Ini Tandanya. (Foto: hdwallpaperbackgrounds.net)

6. Lebih sering memainkan rambutnya. Salah satu ciri ini memang lebih cocok untuk para wanita yang berselingkuh. Sebuah studi menjelaskan bahwa wanita yang memainkan rambutnya berarti ia sedang memikirkan hal-hal romantis yang ia lakukan dengan seseorang.

Kekasihmu Selingkuh? 10 Bahasa Tubuh Ini Tandanya. (Foto: google.co.id)

7. Perhatikan gerak tangannya. Ketika seseorang berbohong, maka detak jantungnya akan lebih cepat dari biasanya dan darahnya naik ke hidup, kening dan telinga. Ia akan merasa lebih gugup dari biasanya.

Kekasihmu Selingkuh? 10 Bahasa Tubuh Ini Tandanya. (Foto: ezcouple.com)

8. Sudah tidak mau lagi diajak ngobrol serius. Ketika baru pacaran si dia suka banget tuh kalau diajak ngomong hal-hal serius, seperti masa depan kamu dengannya. Nah, orang yang sedang berselingkuh biasanya pasti akan menghindari obrolan yang terlalu lama dengan pacarnya. Dia merasa seperti di introgasi!

Kekasihmu Selingkuh? 10 Bahasa Tubuh Ini Tandanya. (Foto: officialhuskylovers.com)

9. Selalu buru-buru. Saat diajak ketemuan si dia malah buru-buru mau pergi. Katanya sibuk, katanya sudah ada janji dengan orang lain. Padahal kamu sudah merayunya, bukannya tanganmu di pegang si dia malah melepaskan tanganmu begitu saja.

Kekasihmu Selingkuh? 10 Bahasa Tubuh Ini Tandanya. (Foto: relationshipsunscripted.com)

10. Ia tidak berani menatapmu. Saat ngobrol, bukannya saling memandang, ia malah membelakangimu. Ia takut rahasianya akan terbongkar, sehingga ia tidak berani menatap matamu.

Kekasihmu Selingkuh? 10 Bahasa Tubuh Ini Tandanya. (Foto: static2.businessinsider.com)

Jika beberapa tanda diatas sudah terlihat pada pasanganmu, maka satu hal yang harus kamu segera lakukan adalah berbicara baik-baik dengannya. Jangan asal menuduh kekasihmu selingkuh karena hal itu hanya malah akan membuat persoalan semakin runyam. Cobalah untuk saling mengerti dan memahami, pilih solusi terbaik untuk hubungan kalian berdua.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading