Sukses

Lifestyle

Tak Hanya Irshad Manji, Ini 5 Pernikahan Lesbian yang Bikin Heboh

Fimela.com, Jakarta Penulis asal Kanada, Irshad Manji membuat heboh dunia dengan pemikirannya. Ia adalah salah satu pembela adanya kaum Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender. Belum lama ini, Irshad Manji mengumumkan pernikahannya dengan seorang perempuan bernama Laura Albano. Pasangan lesbian itu menikah di Hawaii, Amerika. 

Meski pernikahan Irshad Manji tidak dilarang dalam hukum negara Amerika sejak melegalkan pernikahan sesama jenis pada 26 juni 2015 lalu, akan tetapi pernikahan sejenis selalu mengundang kontroversi. Berikut 5 pernikahan pasangan lesbian yang menghebohkan dunia.

1. Pada 20 Agustus Tahun 2011, di Taiwan diadakan pernikahan massal pasangan lesbian. Sekitar 80 pasangan lesbian mengikat janji nikah pada sebuah pesta pernikahan. Pesta itu bertema Barbie and Barbie’s Wedding. Pasangan lesbian tersebut mendapat sertifikat pernikahan. Tapi tidak legal. Sebab Taiwan melarang pernikahan sejenis.

Pesta bertema Barbie and Barbie’s Wedding. Pasangan lesbian tersebut mendapat sertifikat pernikahan. (via: istimewa)

2. Pada tahun 2013 lalu, Masyarakat Indonesia dibuat heboh dengan pernikahan pasangan lesbian di Tanjung Piayu, Kecamatan Sungai Beduk, Kota Batam, Kepulauan Riau yang disahkan KUA setempat. Pasangan bernama Angga Soetjipto (23) dan Ninies Ramiluningtyas (41) itu berhasil mengelabui KUA setempat dengan mengaku pasangan pria dan wanita untuk melengkapi syarat administratif. Kebohongan mereka akhirnya terbongkar dan surat nikah mereka dibatalkan.

Ilustrasi pernikahan sesama jenis di Batam. (via: istimewa)

3. Bintang Sex And The City, Cynthia Nixon menikahi kekasihnya Christine Marinoni pada Mei 2012. Seperti layaknya keluarga biasa, keduanya juga mengasuh anak bersama.

Cynthia Nixon menikahi kekasihnya Christine Marinoni pada Mei 2012. (via: istimewa)

4. Presenter kenamaan Ellen DeGeneres menjalin pernikahan dengan seorang aktris bernama Portia de Rossi di kediaman mereka di Beverly Hills pada Agustus 2008.

Ellen DeGeneres  menjalin pernikahan dengan seorang aktris bernama Portia de Rossi  di kediaman mereka di Beverly Hills pada Agustus 2008. (via: istimewa)

5. Petenis kenamaan dunia, Martina Navratilova menikahi kekasihnya, Julia Lemigova, mantan miss Soviet. Pasangan lesbian ini memutuskan mengesahkan hubungan sesama jenisnya ini ke jenjang pernikahan di New York, Amerika Serikat, Rabu (17/12/2014) waktu setempat. Keduanya sepakat untuk melanjutkan relasi tak lazim ini setelah berpacaran selama lima tahun. Langkah yang diambil Martina setelah meminang sang pujaan hati bertepatan dengan penyelenggaraan Grand Slam US Open 2014 lalu.

Martina Navratilova menikahi kekasihnya, Julia Lemigova, mantan miss Soviet. (via: istimewa)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading