Sukses

Lifestyle

Jakarta Bully Club, Tempatnya Para Pecinta Anjing American Bully

Fimela.com, Jakarta Jakarta Bully Club pertama kali didirikan oleh Taufan dan Oki pada tahun 2015. Komunitas yang satu ini memiliki visi ingin mengenalkan trah American Bully yang terbilang masih baru di Indonesia, terutama di Jakarta. Mereka ingin menanamkan kepercayaan kepada masyarakat pecinta anjing jika American Bully adalah anjing yang baik dan bersahabat. Sehingga dapat dipelihara di rumah masing masing.

Menurut Oki, American Bully adalah trah yang dibuat sekitar 15-20 tahun yang lalu di Amerika, hasil kawin silang antara Pitbull dengan American Staffordshire Terrier. “Tujuan kawin silang itu adalah bagaimana untuk tetap memiliki anjing Pitbull, tetapi bersahabat. Itu karena sekitar tahun 70’an, Pitbull di Amerika tidak diterima keberadaaanya karena galak dan sering gigit orang,” kata Oki.

Jakarta Bully Club, Tempatnya Para Pecinta Anjing American Bully. (Foto: Bintang.com/Dadan Eka Permana)

American Bully saat ini sudah berevolusi dengan memiliki penampilan yang lebih menawan, berotot, dan ukuran badan tidak terlalu besar. Organisasi international yang menaungi trah American Bully bernama America Bully Kennel Club (ABKB) yang berpusat di Amerika Serikat. Organisasi ini yang mengeluarkan register bagi semua anjing jenis American Bully di seluruh dunia. “Yang kami harapkan ke depannnya orang akan mengenal trah American Bullyy dan misinya adalah satu rumah, satu Bully,” kata Oki.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading