Sukses

Lifestyle

Ramen vs Udon, Siapa Jawaranya?

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak menyukai hidangan Jepang? Yup, Negeri Sakura memang terkenal dengan makanannya yang sangat menggoda. Kamu bisa melihat banyaknya restoran sushi yang tersebar di banyak kota besar. Menu favoritnya pun beragam, dari kare, soba, hingga udon dan juga ramen.

Sama-sama berjenis mi, ramen dan udon tentu saja miliki penggemarnya masing-masing. Meski kuah yang terasa hampir serupa, namun dari bentuk, tekstur dan rasa yang dimiliki tentulah berbeda. Karena hal tersebut, dua jenis mi ini punya penggemarnya masing-masing. Jika disuruh memilih, berada di tim manakah kamu?

 

A photo posted by Gakuto (@gackt_523) on

Ramen. Hidangan ini sangat populer bagi masyarakat Indonesia. Jika kamu pergi ke restoran Jepang, sudah hampir pasti kamu bisa menemukan hidangan ini dalam menu. Biasanya, mi yang digunakan terbuat dari tepung dengan kadar gluten tinggi. Bila disajikan, biasanya akan ditambahkan dengan telur, nori, irisan daging, dan juga jagung. Mi untuk ramen pun miliki tampilan tipis dan kecil.

Udon. Berbeda dengan ramen, mi yang satu ini justru terbuat dari tepung terigu, telur, air serta bahan-bahan yang lain. Di negeri asalnya, udon dibuat dengan menggunakan tiga jenis tepung agar mendapatkan karakteristik serta tekstur yang diinginan. Tak sama dengan ramen, biasanya udon lebih lezat jika disantap dengan tempura. Dari bentuknya, udon pun miliki ukuran yang lebih besar dan kenyal.

 

A photo posted by mayuko. (@nete_bakari) on

 

A photo posted by @hiron712 on

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan keunggulan dari masing-masing mi ini. Keduanya sangat mantap jika disantap saat hujan dan cuaca yang dingin. Bila kamu menyukai mi dengan campuran yang banyak, ramen merupakan pilihan yang tepat. Jika kamu menyukai mi dengan gorengan, udon bisa menjadi sahabat setia. Jadi, di pihak manakah kamu?

 

A photo posted by ☆hide☆ (@hide05020502) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading