Sukses

Lifestyle

Bison, Resmi Dinyatakan Sebagai Mamalia Nasional AS

Fimela.com, Jakarta Bison Amerika Utara, resmi dinobatkan sebagai mamalia nasional Amerika Serikat, Senin (9/5/2016). Simbol hidup dari garis depan Barat yang berkeliaran dalam jumlah jutaan ekor sebelumnya terus diburu hingga hampir punah pada akhir 1800an.

Bison yang gambarnya menghiasi bagian belakang uang logam lima sen Amerika Serikat selama 25 tahun dan menjadi bagian dari lambang Departemen Dalam Negeri Amerika Serikat, diberikan kedudukan yang sama dengan Elang Botak Amerika dalam sebuah kesepakatan kongres.

Bison, Resmi Dinyatakan Sebagai Mamalia Nasional AS. (Foto: secure.defenders.org)

Kebijakan itu diresmikan oleh Presiden Barack Obama dalam sebuah Undang Undang yang menyatakan peran bison sebagai simbol warisan Amerika secara keseluruhan. Kesepakatan itu menyebutkan sejarah bison yang ‘berhubungan secara integral dengan kehidupan ekonomi dan rohani dari kebanyakan suku Indian melalui perdagangan dan upacara sakral’.

Bison, yang juga dikenal luas dengan sebutan kerbau, terdaftar sebagai mamalia darat terbesar di Amerika Serikat, dengan pejantannya yang berpunuk besar memiliki berat hampir 900 kilogram dengan tinggi 1,8 meter.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading