Sukses

Lifestyle

Salah Operasi, Dokter Ini Malah Potong Kemaluan Pasien

Fimela.com, Jakarta pekerjaan dokter bedah memang sangat melelahkan. Namun, tetap dituntut untuk terus berkonsentrasi tanpa ada celah. Ketika ada satu saja yang salah, meski hanya hal kecil, akan menimbulkan masalah yang fatal bagi sang pasien. Apa lagi, kalau sampai salah potong atau salah operasi. 

Seperti kasus yang baru-baru ini menggemparkan 'warga' dunia maya. Seorang dokter spesialis bedah umum,  Dr Marwan Farouk, salah membuang organ pasien. Jadi, sang pasien yang ditangani Farouk ini memiliki kista epidemis pada buah zakarnya. Dilansir dari Daily Mail, Farouk justru membuang bagian buah zakar yang sehat. 

Parahnya, Farouk mengatakan kepada sang pasien, kalau buah zakarnya masih ada, namun hanya mengecil setelah dioperasi. Faktanya, media tersebut menulis, buah zakar sang pasien benar-benar habis. Farouk yang lahir di Baghdad, Irak, akan menghadapi sidang sebelum Pengadilan Dokter Praktik menentukan hukuman yang akan diterima Farouk. 

Dr. Marwan Farouk | via: dailymail.co.uk

Daily Mail menulis, atas kesalahannya itu, Farouk bisa saja dicopot sebagai dokter bedah umum, ditangguhkan, diberi peringatan, atau diberikan pelatihan lebih lanjut. Laporan atas kesalahannya kini telah dibawa ke The Chiltern Hospital, Buckinghamshire, Inggris pada April tahun lalu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading