Sukses

Lifestyle

Dua Mantan Jenderal Ini Cari Hewan Piaraan di Pasar Pramuka

Fimela.com, Jakarta Pasar Pramuka yang terletak di Jalan Pramuka, Jakarta Timur, selain terkenal sebagai pusat grosir penjualan obat dan peralatan medis, juga dikenal sebagai pasar yang menjual beraneka macam burung. Masyarakat dari kalangan biasa hingga kalangan atas banyak yang berburu hewan piaraan di pasar tersebut.

Untuk kalangan atas, biasanya mencari hewan-hewan piaraan yang unik dan terbilang sulit dicari. Mereka dari beragam profesi. “Banyak juga kolektor carinya ke sini. Anggota dewan dan pejabat negara juga carinya ke sini,” kata Mulyadi, salah satu pedagang di Pasar Pramuka.

Jokowi beli burung di pasar pramuka|via:istimewa

Belum lama ini, Mulyadi mengatakan ada dua orang yang berpengaruh di Polri dan TNI yang membeli hewan piaraan di tempatnya. “Belum lama ini Pak Moeldoko ( mantan panglima TNI ) beli ayam bekisar hitam dan seminggu yang lalu Pak Timur Pradopo (mantan Kapolri) beli perkutut kuk tiga dari saya. Mereka sih tidak datang langsung. Tapi ajudannya,” kata Mulyadi. Sekedar informasi, Presiden Joko Widodo pernah dua kali memborong ratusan burung di pasar Pramuka, di awal Tahun 2016 dan bulan Februari 2015. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading