Sukses

Lifestyle

Bukan Soal Besarnya Gaji, Menikah Ajarkan Kita Saling Mengisi

Fimela.com, Jakarta Dilansir dari CNBC, sebuah studi menunjukkan bahwa dibeberapa negara, seperti Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Prancis, dan Australia, pendapatan wanita ternyata lebih besar dibandingkan dengan pria. Lalu bagaimana dengan di Indonesia? Hasil survei yang dilakukan oleh Jobplanet, platform komunitas online yang menampilkan informasi seputar dunia kerja dan perusahaan menemukan bahwa saat ini baik wanita ataupun pria jumlah pendapatannya sama, bahkan dalam beberapa profesi gaji wanita lebih besar dibandingkan pria.

Berbicara soal gaji, khusus buat mereka yang sudah berumah tangga tentunya akan menjadi sesuatu yang sangat sensitif, apalagi jika gaji sang istri lebih besar dibandingkan gaji suaminya. Sebagai seorang kepala rumah tangga, para pria berharap untuk selalu dihormati oleh istrinya, tapi saat gaji istri mereka lebih besar, maka hal yang paling ditakutkan adalah sang istri tidak lagi bersikap sopan, dan bertindak semaunya.

Perlu diingat pernikahan bukanlah sebuah ajang untuk saing-saingan, dimana kamu dan suamimu berkompetisi soal besarnya gaji. Menikah itu artinya kamu dan si dia saling mengisi, karena bisa jadi saat ini gajimu memang lebih besar dari dia, tapi ada saatnya gajimu lebih kecil atau bahkan mendadak kamu kehilangan pekerjaaan. Oleh karena itu untuk para wanita, inilah dua hal yang perlu kamu ingat saat gajimu lebih besar dari suamimu.

Bukan Soal Besarnya Gaji, Menikah Ajarkan Kita Saling Mengisi. (Foto: read99books.files.wordpress.com)

1. Cobalah untuk mengerti perasaannya. Jangan setiap kali bertengkar kamu selalu membahas soal masalah penghasilan atau perbedaan besarnya gajimu dan gaji si dia. Soal penghasilan sebaiknya hanya kalian berdua saja yang tahu, bahkan kamu juga harus menutupi masalah keuangan tersebut di depan anak-anakmu. Jangan pernah bertengkar soal masalah uang dihadapan anak-anakmu.

Bukan Soal Besarnya Gaji, Menikah Ajarkan Kita Saling Mengisi. (Foto: miscw.com)

2. Buat tabungan bersama. Ketika masih pacaran kalian berdua membuka tabungan untuk biaya pernikahan, nah saat menikah sebaiknya hal tersebut diteruskan. Bedanya kali ini kamu dan si dia membuka tabungan untuk biaya anak sekolah atau bahkan biaya liburan. Jangan sampai gara-gara masalah keuangan, rumah tangga kamu dengannya hancur.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading