Sukses

Lifestyle

Cara Mudah Jadi Sehat Hanya dengan Air Hangat

Fimela.com, Jakarta Pekerjaan yang menumpuk memang membuat badan cepat lelah. Rasa capek yang berlipat-lipat karena jarang waktu istirahat membuat tubuh menjadi semakin lemah dan mudah sakit.

Dilansir dari ArthritisFoundation, berendam air hangat ternyata bisa menjauhkan tubuh dari penyakit. Yup, hal tersebut dikarenakan efek rileks yang akan diterima tubuh saat mandi dalam bak air hangat. Tak hanya itu, kegiatan sederhana tersebut bisa menjadi sebuah terapi agar rasa nyeri pada tubuh reda.

"Peneliti telah menunjukkan terapi air hangat membuat tubuh manusia menjadi terasa lebih baik. Terapi air hangat membuat sendi-sendi yang tegang menjadi longgar bahkan mampu mengurangi rasa sakit yang memiliki efek baik dalam jangka panjang," ungkap Bruce E. Becker, MD, selaku direktur National Aquatics & Sport Medicine Institute, Washington State University, Spokane.

Efek tersebut terasa karena saat berendam di air hangat atau mandi air hangat, tubuh mampu mengurangi gaya gravitasi yang menekan sendi-sendi pada tubuh. Eits, nggak sampai di sana! Kegiatan ini mampu meredakan pembengkakan dan peradangan karena sirkulasi darah yang meningkat.

Jika kamu sedang lelah, cobalah untuk berendam dalam air hangat selama 20 menit. Buat tubuhmu rileks dan bangunlah suasana yang nyaman. Bila sudah, jangan lupa mengonsumsi air putih ya sebelum dan sesudahnya. Hal tersebut wajib dilakukan supaya nggak dehidrasi!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading