KRL Bogor-Jatinegara Anjlok, Seluruh Penumpang Selamat

Karla Farhana18 Mei 2016, 10:14 WIB
KRL Bogor-Jatinegara Anjlok, Seluruh Penumpang Selamat

Bintang.com, Jakarta Para pengguna commuter line pagi ini mungkin banyak yang terlambat ke kantor. Pasalnya, Kereta Api Listrik (KRL) jurusan Bogor-Jatinegara tiba-tiba anjlok di antara stasiun Manggarai dan Sudirman, pada Rabu (18/5), sekitar pukul 06.18 WIB.

Liputan6 menulis, ada suara besar pada saat KRL tersebut anjlok. Tiba-tiba, kereta miring dan penumpang pun panik. Salah satu penumpang, Junaidi (60), mengatakan ada suara "grubuk-grubuk" sebelum kereta miring. "Awalnya tenang-tenang saja dari Bogor. Lalu terasa grubuk-grubuk. Terus tiba-tiba kereta miring, semua panik," ujar pedagang sendal tersebut kepada media tersebut. 

Saat kereta sudah miring, Junaidi bercerita, para penumpang yang berada di dekat pintu berusaha membukanya. Bahkan ada yang berusaha mencongkelnya. Untunglah, beberapa saat kemudian pintu bisa terbuka. Para penumpang pun langsung keluar. 

Menurutnya, penumpang tidak saling mendorong. Justru, mereka saling mengingatkan untuk tidak panik. Karena inilah, tidak ada korban jiwa dan luka-luka. Hal ini juga dibenarkan Juru bicara PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunnisa. "Enggak ada yang cedera. Sudah langsung dievakuasi ke Manggarai dan dipastikan tidak ada yang cedera," tandasnya.