Bukan Meme, Masalah Ini yang Kini Jadi Perhatian Ratna Sarumpaet

Gadis Abdul19 Mei 2016, 08:28 WIB
Bukan Meme, Masalah Ini yang Kini Jadi Perhatian Ratna Sarumpaet

Bintang.com, Jakarta Meme yang mengatasnamakan selebriti serba bisa Dorce Gamalama tiba-tiba saja membuah heboh dunia maya. Pasalnya dalam meme tersebut terlihat bahwa si pembuat meme menyebut bahwa Ratna Sarumpaet adalah Transgender dan Atiqah Hasiholan adalah anak angkat Ratna.

Namun Dorce dalam Facebooknya secara tegas membantah bahwa meme tersebut tidak dibuat oleh dirinya. Berikut isi bantahan Dorce Gamalama di Facebook:

Astaghfirullahaladzhim ... Kok kurang kerjaan banget ya ni orang. Kalo mau fitnah liat-liat orang dulu kek.

Pertama, saya bukan pendukung ahok.

Kedua, saya tidak terlalu dekat dengan mba ratna.

Ketiga, saya berdoa mohon kepada Allah semoga daam waktu dekat orang yang memfitnah saya cepat tertangkap. Alhamdulillah saya dikasih tau oleh Damien Dematra. Sudahlah. Jangan mengadu domba orang, ga baik dan tidak saling menguntungkan dan saya yakin orang gak akan percaya dengan fitnah yang kalian sebarkan apalagi bawa-bawa status. Maaf anda salah, saya bukan di Thailand itu aja udah ngarang kalo saya ketemu dengan orang yang ngarang ini saya aka katakan "mari kita beli buku, mari mengarang" terimakasih.

Kalo anda kurang jelas siapa saya, anda bisa hubungin Damien Dematra.

Untuk yang memfitnah, semoga tidur nya mimpi yang indah, Amiin.

Sementara itu, Ratna Sarumpaet sepertinya tidak tertarik sama sekali soal meme yang kini beredar. Dalam akun Instagramnya, @rsarumpaet, ia lebih suka membahas soal Kampung Dadap. Ya, Rabu (17/5) salah satu aktivis HAM tersebut sempat mendatangi Kampung Dadap di Tangerang. Saat itu Ratna hadir untuk menyampaikan dukungannya kepada warga Kampung Dadap yang rencananya akan ditertibkan.

Aktivis HAM Ratna Sarumpaet saat berpidato didepan warga kampung Dadap, Tangerang, Rabu (17/5).Ratna hadir untuk menyampaikan dukungan kepada warga kampung Dadap. (Liputan6.com/Gempur M Surya)