Tak Terdeteksi di Radar, Pesawat EgyptAir Hilang Kontak

Cica19 Mei 2016, 11:34 WIB
Tak Terdeteksi di Radar, Pesawat Egypt Air Hilang Kontak

Bintang.com, Jakarta PesawatEgyptAir kembali menjadi perbincangan publik. Jika awal April lalu pesawat mereka dibajak, kali ini Egypt Air dengan rute penerbangan Paris, Prancis, menuju Kairo hilang dari radar. Hal tersebut diinfokan melalui akun Twitter mereka pada hari ini (19/5) pukul 10.40 WIB.

"An informed source at EGYPTAIR reported that EGYPTAIR Flight No MS 804 has lost communication with radar tracking system at 02:45 (CLT)," tulis admin Egyptair di Twitter mereka. Diwartakan oleh Liputan6.com yang mengutip dari The Guardian, EgyptAir dengan nomor penerbangan MS804 kehilangan kontak pada pukul 02.45 waktu Kairo. Pesawat tersebut mengudara pada ketinggian 37.000 kaki dan dikabarkan menghilang sekitar 10 menit sebelum memasuki kawasan udara Mesir.

Penampakan pesawat EgyptAir hilang dari radar ini dilaporkan juga oleh akun Twitter @Claire_Phipps. (Via: Liputan6.com)

Atas kejadian tersebut, kini, seluruh tim dikerahkan untuk upaya pencarian dan penyelamatan. Lebih lanjut, menurut Liputan6.com, penerbangan dijadwalkan untuk meninggalkan Paris pada Rabu (18/5) pukul 23.09 waktu setempat untuk menempuh perjalanan sekitar 3 jam 45 menit. Keterangan waktu kontak terakhir dengan pesawat tersebut masih simpang siur. Namun, konfirmasi EgyptAir untuk publik sekitar pukul 10.00 pagi.

"Otoritas penerbangan Mesir menaikkan tingkat kesiagaaan (keamanan) di Bandara Kairo," tulis Sky News Arabia dikutip dari Liputan6.com. Menurut info dari pihak EgyptAir di Twitter, pesawat tersebut terdapat 56 penumpang. Termasuk satu anak dan dua bayi ditambah 3 anggota dan 7 anggota di belakang dengan total 66 orang di dalamnya.

Sebelumnya, pesawat milik maskapai Mesir, EgyptAir juga pernah dibajak. (REUTERS/Yiannis Kourtoglou)