Mall Gandaria City Diteror Suara Ledakan

Cica19 Mei 2016, 12:14 WIB
Mall Gandaria City Diteror Suara Ledakan

Bintang.com, Jakarta Sebuah ledakan terjadi di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Selatan, Gandaria City. Hal tersebut terungkap dari kicauan Radio El Shinta di Twitter pada Kamis (19/8) yang mengunggah foto suasana Mall Gandaria City. "11.28 : Lokasi Ledakan dan kebakaran di Lt. Low Ground, Gandaria City, Jaksel (Rap)," tulis akun @RadioElShinta.

Liputan6.com melaporkan dari keterangan saksi mata di tempat kejadian bahwa ledakan keras terdengar pukul 10.30 WIB. Sedangkan untuk sumber ledakan yang trejadi diketahui dari salah satu restoran di lantai ground Gandaria City. "Yang meledak itu dari restoran baru. Tadi dengar sekali sempat kaget pada berlarian semua. Soalnya di atas banyak kaca-kaca bergetar semua," ujar salah satu karyawan toko jam tangan di lantai ground Gandaria City itu dikutip dari Liputan6.com.

Setelah ledakan, asap pun langsung memenuhi area mall. Kemudian pihak keamanan Gandaria City langsung memerintahkan semua orang untuk menyelamatkan diri masing-masing. "Sama security diminta mengamankan diri ke luar gedung," kata Saripah, saksi mata.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kebersihan telah membersihkan puing-puing yang berserakan di dalam mall. Menurut akun Radio El Shinta, pihak kepolisian pun telah datang ke lokasi untuk pemeriksaan lebih lanjut. Diduga ledakan berasal dari tabung gas pada restoran dari ledakan itu terjadi.