Lagi, Kisah Mengharukan Tentang Kesetiaan Anjing Kepada Tuannya

Dadan Eka Permana19 Mei 2016, 15:23 WIB
Lagi, Kisah Mengharukan Tentang Kesetiaan Anjing Kepada Tuannya

Bintang.com, Jakarta Mungkin kamu sudah sering mendengar atau membaca kisah kesetiaan anjing pada majikannya. Yang paling popular adalah kisah Hatchiko yang menunggu kedatangan tuannya selama 10 tahun. Setiap hari ia terus menunggu di depan stasiun kereta api Shibuya, Tokyo. Padahal tuannya sudah sejak lama meninggal. Kini, ada lagi kisah seekor anjing bernama Jax yang akan menambah daftar kisah kesetiaan anjing pada majikannya.

 Baca Juga

Jax adalah anjing yang ditinggal mati tuannya, Abraham Martinez, pria asal Ontario California yang tewas diusia 21 tahun dalam kecelakaan mobil pada 10 Mei lalu. Semenjak Abraham meninggal, Jax berduka dengan terus bermuram. Selera makannya hilang. Dia kadang berjalan di sekitar rumah seolah mencari sesuatu dan ketika tidak mendapatkan apa yang diinginkan, ia mendesah dan tidur.

Jax, anjing yang berduka ditinggal wafat tuannya (foto : istimewa)

Apabila ada tamu berkunjung, Jax beranjak girang. Dia pikir Abraham datang. Namun ia kembali sedih karena mengetahui ternyata bukan Abraham. Jax diam-diam kerap berbaring di bawah tempat peringatan kematian Abraham. Foto itu diabadikan keluarga Abraham dan banyak orang yang tersentuh dengan foto tersebut.

Hal itu dituturkan Alexandra dan Cassandra, kakak Abraham kepada buzzfeednews.com. Menurut Alexandra, Abraham telah mengadopsi anjing yang kemudian diberi nama Jax itu sejak berusia 6 minggu. Abraham dan Jax sudah seperti sahabat yang sangat setia.

 Kenangan Jax bersama tuannya, Abraham (foto : istimewa)