Sukses

Lifestyle

Cemburu Adalah Hal yang Biasa Jangan Dibesar-besarkan

Fimela.com, Jakarta Dalam sebuah hubungan, rasa cemburu itu adalah hal yang biasa terjadi. Jangankan kamu yang masih pacaran, pasangan yang sudah menikah pun pasti akan merasakan yang namanya cemburu. Pemicunya bisa berasal dari banyak hal, mulai terlalu dekat sama sahabat, nggak punya waktu buat pasangannya sendiri, dan lain-lain.

Tapi, yang harus diwaspadai adalah ketika rasa cemburu itu menjadi bertambah besar alias terlalu berlebihan. Kalau kamu cemburu karena melihat pacarmu dekat dengan wanita atau pria lain, kamu pantas cemburu, yang tidak boleh adalah ketika kamu cemburu tapi tanpa alasan. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi rasa cemburu tanpa harus melukai perasaanmu lagi.

Pertama, percaya kalau dia tidak akan pernah bermain api dibelakang kamu. Kalau kamu jujur, maka si dia pasti akan jujur.

Cemburu Adalah Hal yang Biasa Jangan Dibesar-besarkan. (Foto: angelorum.co)

Kedua, apapun yang terjadi jagalah komunikasi kamu dengannya supaya tidak terjadi kesalah pahaman diantara kalian.

Cemburu Adalah Hal yang Biasa Jangan Dibesar-besarkan. (Foto: i.huffpost.com)

Ketiga, Selalu berpikiran positif. Buang jauh-jauh pikiran negatifmu tentang dia. Jangan terlalu curiga kepadanya jika kamu tidak ingin si dia pergi meninggalkanmu.

Cemburu Adalah Hal yang Biasa Jangan Dibesar-besarkan. (Foto: i.huffpost.com)

Keempat, inilah yang harus paling kamu cari tahu sebelum marah karena cemburu. Apa alasan kamu cemburu? Bicarakan dengan dia, dan cobalah untuk mencari solusi terbaik untuk hubunganmu dengannya.

Cemburu Adalah Hal yang Biasa Jangan Dibesar-besarkan. (Foto: relateinstitute.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading